Diduga Sopir Hilang Ingatan Sejenak, Inova Hantam Truk di Bangli

Sebuah mobil toyota kijang inova berwarna hitam tampak ringsek bagian depannya, terparkir di sebelah timur Polres Bangli pada hari Kamis (6/7/2017).

Istimewa
Ringsek - Mobil kijang inova tampak ringsek saat diparkir di sebelah timur Polres Bangli. Kedua mobil saat kecelakaan di jalan Kintamani- Bangli, Banjar Kelemba Batur Tengah, Kintamani. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Muhammad Fredey Mercury

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Sebuah mobil toyota kijang inova berwarna hitam tampak ringsek bagian depannya, terparkir di sebelah timur Polres Bangli pada hari Kamis (6/7/2017).

Kap mobil dengan plat nomor DK 690 OS, terlihat penyok serta lampu bagian depannya pecah.

Dijelaskan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Bangli, Iptu I Made Sumardika, Mobil tersebut merupakan milik I Gede Arsana (40) warga Banjar Kelan Desa Tuban , Badung, Bali.

Saat itu, yakni pada pukul 11.00 Wita, Arsana bersama 8 orang keluarganya tengah melakukan wisata di wilayah Kabupaten Bangli.

Namun nahas, ketika berada di wilayah Penelokan, Kintamani, mobil yang dikendarainya menabrak sebuah truk pengangkut pasir yang datang dari arah utara.

"Mobil yang dikendarai Arsana datang dari arah selatan menuju ke utara, ketika berada di depan restauran Bumi Ayu, Batur Tengah, Kintamani mobil tersebut oleng ke kanan dan berpapasan dengan Truk pengangkut pasri yang datang dari arah utara, sehingga kecelakaan tak dapat dihindarkan," paparnya.

Sumardika mengatakan, diduga olengnya mobil karena sopir sempat hilang ingatan sejenak.

Beruntung truk yang dikendarai I Made Suandika berjalan dengan kecepatan rendah.

"Diduga sang sopir mobil sempat hilang ingatan sejenak sehingga mobil mengarah ke jalur kanan dimana kemudian datang truk dari arah utara. Mengenai sang sopir mengantuk atau tidak, kami belum sempat melakukan interogasi dengan Arsana," ucapnya.

Ditanya perihal luka yang diakibatkan dari kecelakaan tersebut, Sumardika mengatakan jika tidak ada yang mengalami luka serius.

Namun, dua orang, yakni Arsana dan seorang kerabatnya bernama desak Mintari mengalami luka robek di dahi, dan hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Bangli.

"Hanya 2 orang yang dirujuk ke RSUD Bangli, yakni Arsana dan Desak Mintari, sementara sisanya yang duduk di tengah dan belakang hanya mengalami luka ringan, seperti istri Arsana, yang bernama Luh Metri, hanya mengalami benjol di kepala. Hal yang sama juga dialami supir Truk bernama I Made Suandika yang hanya mendapat luka ringan," ungkap Sumardika.

Disinggung mengenai total kerugian, Sumardika menuturkan untuk kerugian yang dialami supir truk mencapai Rp. 5 juta, sedangkan untuk kijang inova sendiri, kerugian ditaksir mencapai Rp. 40 juta.

"Kerugian paling banyak dialami pengemudi mobil, karena kerusakannya cukup parah," pungkasnya. (*)

Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved