GPS Sebut Telah Ditawari Sudikerta Jadi Cawagub

Politisi yang duduk sebagai Anggota DPD RI Dapil Bali ini tidak menampik bahwa Golkar menawarkan posisi Cawagub

GPS Sebut Telah Ditawari Sudikerta Jadi Cawagub
Tribun Bali / Ragil Armando
Gede Pasek Suardika 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Dinamika politik menjelang helatan Pilgub Bali 2018 semakin dinamis.

Mesranya hubungan Hanura dengan PDIP beberapa waktu lalu bahkan membuat spekulasi bahwa kedua partai tersebut akan berkoalisi di Pilgub nanti.

Akan tetapi, hal tersebut dibantah Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Hanura, Gede Pasek Suardika (GPS), menurutnya hingga saat ini partainya masih hanya sebatas komunikasi politik dengan PDIP.

“Saya begini aja, Hanura sampai saat ini belum mengambil sikap. Yang ada selama ini komunikasi-komunikasi politik, misalnya dengan teman-teman PDIP,” katanya saat ditemui usai mengisi Diskusi Publik yang bertajuk Save NKRI, Bubarkan Ormas Radikal Anti Pancasila, di Gedung  DPD RI Perwakilan Provinsi Bali, Denpasar, Kamis (6/7/2017).

GPS juga mengatakan tak hanya dengan PDIP, pihaknya juga melakukan komunikasi intens dengan Golkar di Pilgub nanti.

Politisi asal Buleleng ini menambahkan bahwa saat ini Hanura memilih untuk berhati-hati untuk menjalin koalisi di Pilgub mendatang.

Pasalnya, pihaknya tidak ingin kalah di pesta demokrasi tersebut.

“Dengan teman-teman Golkar baik juga. Yang mana dipilih tentu itu menurut kalkulasi terakhir. Karena kita yakini Hanura punya daya tarik dalam Pilgub ini dalam konteks pemenangan,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa apabila nantinya pihaknya harus berkoalisi dengan PDIP maka pihaknya akan meminta posisi Cawagub dengan menyodorkan Ketua DPD Hanura Bali, Made Sudarta apabila calon PDIP yang mendapat rekomendasi nantinya berasal dari Bali Utara.

Seperti diketahui, hingga saat ini Cagub yang berasal dari Bali Utara dan mendaftar melalui penjaringan di PDIP hanya Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved