Berita Banyuwangi

Pelatih Timnas U-19 Berharap Banyuwangi Miliki Tim di Liga 1  

Pelatih yang membawa Timnas U-19 juara Piala AFF pada 2013 itu mengatakan, telah tiga kali mengunjungi Banyuwangi

Surya
Skuad Timnas U-19 saat mengunjungi Banyuwangi. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI- Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 , Indra Sjafri, berharap agar Banyuwangi bisa memiliki tim yang berlaga di kasta tertinggi Liga Indonesia atau Liga 1.

Saat ini, di Banyuwangi terdapat dua tim yang berlaga di Liga 2 dan Liga 3. Indra berharap agar Persewangi bisa tampil di Liga 1. 

Hal ini bukan tidak mungkin terjadi. Indra melihat, Banyuwangi di bawah kepemimpinan Abdullah Azwar Anas, perubahannya sangat signifikan. 

"Pak Anas ini sangat inovasitif. Banyak perubahan-perubahan positif yang dirasakan oleh warga Banyuwangi," kata Indra.

Pelatih yang membawa Timnas U-19 juara Piala AFF pada 2013 itu mengatakan, telah tiga kali mengunjungi Banyuwangi.

Pertama saat bersama Timnas U-19 di era Evan Dimas dan kawan-kawan, kemudian saat menjadi pelatih Bali United, dan yang ketiga saat membawa Timnas U-19 menjalani uji coba melawan Persewangi Banyuwangi, Minggu (9/7).

Hanya saja kunjungannya kali ini ke Banyuwangi, tidak bertemu Bupati Anas. 

"Meski tidak bertemu Pak Anas, saya sempat Whatsapp, saya sampaikan bahwa kemajuan sepakbola harus mengiringi kemajuan Banyuwangi. Kami doakan semoga tahun depan Persewangi Banyuwangi ke Liga 1," kata Indra. 

Sebelum menjalani laga uji coba, Indra bersama timnya t menghadiri jamuan malam malam di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Sabtu (8/7) malam. 

Timnas U-19 datang ke Banyuwangi dengan membawa 27 pemain, dan  12 orang. Indra mengatakan, Banyuwangi memiliki banyak potensi pemain muda. Ini terlihat Persewangi mengalami perkembangan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun. 

"Saya melihat Persewangi terus mengalami peningkatan. Apabila ini terus dibina, saya yakin Banyuwangi bisa memiliki tim di Liga 1," kata Indra. (haorrahman)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved