BPJS Kesehatan Bali Timur Agendakan Kegiatan “ Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan”

BPJS Cabang Bali Timur mengangendakan kegitan promotif preventif di SD N 1 Semarapura Tengah yang akan dilaksanakan, Rabu (19/7/2017).

BPJS Kesehatan Bali Timur Agendakan Kegiatan “ Hidup Sehat Bersama BPJS Kesehatan”
Tribun Bali
BPJS Kesehatan Bali Timur ketika melakukan jumpa pers terkait kegiatan pomotif preventif di SD N 1 Semarapura Tengah yang akan dilaksanakan, Rabu (19/7). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - BPJS Cabang Bali Timur mengangendakan kegitan promotif preventif di SD N 1 Semarapura Tengah yang akan dilaksanakan, Rabu (19/7/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak sekolah akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Melui kegiatan tersebut, pelajar diharapkan dapat membudayakan pola hidup sehat sejak dini.

“ Kagiatan ini kami sebut ‘ Hidup Sehat BersamaBPJS Kesehatan’ . Kami ingin menunjukan kepada para pelajar SD betapa murah dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan cara yang serhana seperti rajin menggosok gigi, cuci tangan, dan senam setiap hari, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran sehingga tidak mudah sakit,” Ujar Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Bidang Bali Timur, Ina Oktika ketika jumpa pers di Kantor BPJS Cabang Bali Timur, Rabu (19/7)

Ina Oktika pune menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan dapat  menggunggah pelajar untuk meningkatkan rasa kepedulian, kerelaan membantu sesame, dan gotong royong dalam diri masing-masing.

"Dengan meningkatkan kesadaran generasi muda untuk berperilaku sehat sehari-hari , diharapkan kedepannya jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang mengalami sakit bisa terus menurun. Sehingga pembiayaan pelayanan kesehatan, bisa dialokasikan ke program promotif preventif kesehatan,” Jelasnya.

Berdasarakan data Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bali timur, dari total  jumlah warga di Klungkung yang mencapai 227.326 jiwa, 109.393 Jiwa diantaranya sudah tercover program BPJS Kesehatan.

Selain itu di Klungkung juga terdapat 32 FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) yang telah bermitra dengan BPJS. 

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved