Bank BPD Bali Raih Penghargaan BI Award, 2 Kali Jadi Bank Pendukung UMKM  Terbaik

Bank BPD Bali menunjukkan kinerja yang sangat baik di tahun 2016, kinerja sangat baik ini terutama ditopang oleh penyaluran kreditnya yang tumbuh

Bank BPD Bali Raih Penghargaan BI Award, 2 Kali Jadi Bank Pendukung UMKM  Terbaik
Istimewa
Bank BPD Bali Raih Penghargaan BI Award 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam kondisi perlambatan perekonomian yang terjadi saat ini, Bank BPD Bali tetap berhasil mencetak kinerja yang positif karena pangsa pasar penyaluran kredit yang dituju adalah UMKM yang terbukti memiliki daya tahan tinggi terhadap krisis.

Bank BPD Bali menunjukkan kinerja yang sangat baik di tahun 2016, kinerja sangat baik ini terutama ditopang oleh penyaluran kreditnya yang tumbuh sebesar 8.15%.

Di tahun 2016, dari 15,6 triliun kredit yang disalurkan, sebesar 37,53% merupakan kredit kepada pelaku UMKM.

Dengan jumlah pembiayaan tersebut Bank BPD Bali telah menguasai 18,56% dari total marketshare UMKM di Bali.

Pencapaian yang fantastis di tengah gencarnya persaingan 138 bank di Bali yang menyasar UMKM.

Pencapaian dalam penyaluran UMKM Bank BPD Bali telah mendapatkan pengakuan secara nasional dengan ditetapkannya kembali Bank BPD Bali oleh Bank Indonesia melalui BI Award Tahun 2017 sebagai Bank Pendukung UMKM Terbaik Kategori Buku 1 dan Buku 2. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Bapak Agus Martorwardoyo Gubernur Bank Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta pada Selasa (18/7/2017).

Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kali diterima Bank BPD Bali, setelah menerima penghargaan yang sama di tahun 2016.

Direktur Utama I Made Sudja, B.Sc, S.Sos usai menerima penghargaan menyampaikan bahwa keseriusan Bank BPD Bali dalam mengerakkan sektor UMKM telah dituangkan dalam Visi Bank BPD Bali  yaitu Menjadi Bank yang Kuat, Berdaya Saing Tinggi dan Terkemuka dalam Melayani UMKM serta berkontribusi bagi Pertumbuhan Perekonomian Daerah.

Guna mewujudkan visi tersebut, Bank BPD Bali bekerjasama dengan berbagai pihak yaitu Pemerintah Daerah, Koperasi, BPR, dan lembaga keuangan lainnya melalui kerjasama pembiayaan. Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi wujud sinergi Bank BPD Bali untuk mendorong perkembangan UMKM, sekaligus memperluas jangkauan layanan Bank BPD Bali kepada pelaku UMKM. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved