Breaking News:

Remaja 14 Tahun Rampas Ponsel WN Rusia di Kuta

Wisatawan asal Rusia, Michail Famchenko(21) jadi korban penjambretan di kawasan Kuta, Bali, Sabtu (15/7/2017).

istimewa
Remaja 14 tahun, MM nekat jambret handphone wisatawan asal Rusia di Jalan Ken Dedes, Kuta, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Wisatawan asal Rusia, Michail Famchenko (21) jadi korban penjambretan di kawasan Kuta, Bali, Sabtu (15/7/2017).

Pelaku jambret adalah remaja 14 tahun asal Karangasem berinisial MM. Bocah ini membuntuti korban dan langsung merampas ponsel Michail saat berada di Jalan Jalan Ken Dedes, Kuta, Bali.

Penjambretan terhadap warga negara (WN) Rusia ini berawal saat korban melintasi Jalan Ken Dedes mengendarai motor scoopy yang disewanya dari sebuah rental motor. Saat itu, Famchenko menaruh Iphone 7  miliknya rak motornya.

Melihat ada kesempatan, MM membuntuti korban dan menunggu momen untuk mengeksekusi. Pukul 16.00 Wita, pelaku memepet dan mengambil dengan mudah handphone milik pelajar asal Negeri Beruang Putih ini.

“Pelaku memepet korban dan menjambret handphone yang ada di rak motor,” jelas Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara didampingi Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Ario Seno, Selasa (18/7/2017).

Usai dijambret, Famchenko mengejar MM yang kala itu memacu motornya dengan kecepatan tinggi. Bahkan korban sampai terjatuh di tengah pengejearan sehingga gagal menangkap MM.

“Korban mengalami luka dan sempat dirawat di rumah sakit. Sedangkan pelaku melarikan diri,” tuturnya.

Mendengar laporan tersebut, petugas Polsek Kuta melakukan penyelidikan.

Kawasan di Jalan Ken Dedes menjadi pusat pemantauan polisi, selain karena tempat kejadian perkara, lokasi itu dianggap kerap dijadikan pelaku sebagai tempat nongkrongnya.

Pengejaran membuahkan hasil saat polisi menemukan pelaku di pertigaan Jalan Ken Dedes dan Jalan Sunset Road.

“Pelaku kami tangkap, barang bukti handphone sudah diamankan,” tegasnya.

Berdasarkan hasil interogasi, MM sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek liar yang mangkal di Kuta.  Tersangka terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan pidana 9 tahun. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved