‎Soal Ijin Kafe Bibir, Kapolresta: Ijinnya Keramaian, Bukan Ijin Operasional

Kafe Bibir, menjadi buah bibir di masyarakat Denpasar, Bali, karena digerebek oleh tim gabungan Polda Bali.

‎Soal Ijin Kafe Bibir, Kapolresta: Ijinnya Keramaian, Bukan Ijin Operasional
istimewa
Ditnarkoba Polda Bali menutup kafe di kawasan Jalan Pura Demak, Kafe Bibir. 

TRIBUN-BALICOM, DENPASAR - Kafe Bibir, menjadi buah bibir di masyarakat Denpasar, Bali, karena digerebek oleh tim gabungan Polda Bali.

Kini, persoalan ijin pun disoal setelah Pemkot Denpasar menyatakan tidak pernah menerbitkan ijin operasional ke kafe di Jalan Pura Demak Denpasar, Bali itu.

"Ijinnya itu ijin keramaian. Bukan ijin operasional. Kami tidak pernah menerbitkan ijin operasional," ucap Kapolresta Denpasar Kombespol Hadi Purnomo, Rabu (19/7/2017) kepada Tribun Bali di Mapolresta Denpasar.

"Ijin keramaian itu seperti halnya, ketika orang menggelar sebuah acara. Sunatan, misalnya saja. Nah, itu ijin yang kami berikan," Hadi menambahkan.

Karena itu, Hadi menegaskan, bahwa kalau untuk operasional, tentu saja itu bukan wilayah dari Polresta Denpasar untuk menerbitkan.

Di samping itu, penerbitan surat ijin keramaian juga ada batas waktu yang diberikan. Belum lagi, juga mengetahui kepala lingkungan setempat.

"‎Kalau operasional, harus lapor ke Wali Kota. Karena yang melaksanakan atau penerbitan ijin ya, ke Pemkot Denpasar. Ijin operasi karaoke ya," bebernya.(*)

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved