Terkait Dugaan Penipuan dan Penggelapan Villa, Kasus Jeremy Thomas Dilimpahkan ke Mabes Polri

Berkas kasus penipuan serta penggelapan yang menjadikan artis peran dan model senior Jeremy Thomas dilimpahkan ke Mabes Polri.

Terkait Dugaan Penipuan dan Penggelapan Villa, Kasus Jeremy Thomas Dilimpahkan ke Mabes Polri
Tribunnews
Jeremy Thomas 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berkas kasus penipuan serta penggelapan yang menjadikan artis peran dan model senior Jeremy Thomas dilimpahkan ke Mabes Polri.

Dilimpahkannya berkas perkara ayah dari Axel Matthew ini, karena dinilai lokasi kejadiannya berada di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali, Murni Parayanti, Jumat (21/7/2017).

Pihaknya menuturkan, berkas Jeremy Thomas sudah lengkap dan telah dikirim ke Mabes Polri untuk diteruskan ke Kejaksaan Agung (Kejagung).

Murni sudah sempat menerima berkas P-19 dari Polda Bali untuk tersangka Jeremy Thomas dalam kasus penipuan dan penggelapan itu.

Namun setelah dipelajari, ternyata locus delecti (lokasi kejadian) di Jakarta. Sehingga Kejati Bali mengembalikan berkas ke Polda Bali

Murni Parayanti menerangkan, karena lokasi kejadian di luar Bali, Polda Bali langsung melakukan koordinasi dengan Mabes Polri untuk melimpahkan berkas yang rampung itu ke Kejagung.

“Meski vilanya ada di Ubud, Gianyar tapi karena locus delecti ada di Jakarta, maka berkasnya harus dilimpahkan ke Kejagung melalui Mabes Polri," terangnya.

Terkait lokasi persidangan nantinya? "Ditunggu saja nanti dari Kejagung. Apakah sidang di Bali atau Jakarta," ujarnya.

Kasus ini berawal saat Patrick membeli sebidang tanah di kawasan Kedewatan, Ubud tahun 1999 seluas 35 are.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: imam rosidin
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved