Penyesalan William dan Harry Usai Tutup Telepon Terakhir dari Putri Diana

William mengatakan, dia dan adiknya sedang menikmati "suasana yang sangat menyenangkan" bersama dengan para sepupu

(THE DUKE OF CAMBRIDGE AND PRINCE HARRY/BBC)
Salah satu foto yang belum dipublikasikan menunjukkan keakraban antara Pangeran Harry dan ibunya, Putri Diana. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON - Pangeran William dan Pangeran Harrymengatakan, mereka sangat menyesal karena terlalu terburu-buru menutup pembicaraan telepon terakhir dengan sang ibu, Putri Diana.

Hal ini mereka sampaikan dalam program dokumenter televisi Inggris ITV yang disiarkan untuk menandai 20 tahun kematian Lady Diana.

Pangeran William berusia 15 tahun dan Pangeran Harry berusia 12 tahun ketika Putri Diana meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Paris pada 31 Agustus 1997.

"Yang saya ingat, mungkin saja, yang saya sesali seumur hidup adalah pendeknya pembicaraan telepon (dengan Putri Diana)," kata Harry.

William mengatakan, dia masih mengingat betul pembicaraan terakhir dengan Diana. Pembicaraan telepon ini terjadi ketika William dan Harry berada di Balmoral, kediaman resmi Ratu Elizabeth II di Skotlandia.

William mengatakan, dia dan adiknya sedang menikmati "suasana yang sangat menyenangkan" bersama dengan para sepupu ketika Diana menelepon.

Lady Diana
Lady Diana (TribunStyle)

"Saya dan Harry ingin cepat-cepat mengakhiri pembicaran, cepat-cepat mengatakan sampai nanti ... andai saja kami tahu apa yang akan terjadi (saya tentu ingin berlama-lama berbicara dengan Diana)," ungkap William.

Ia mengatakan masih mengingat apa yang disampaikan ibunya namun tak bersedia mengungkapkannya.

"Ia (Diana) berbicara dari Paris, saya tak ingat persis apa yang ia sampaikan, tapi yang saya ingat adalah penyesalan yang mendalam karena pembicaraan tersebut sangat singkat," tambah Pangeran Harry.

Program dokumenter ITV ini juga menampilkan foto-foto William dan Harry bersama ibunya yang tak pernah dipublikasikan.

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved