Tenaga Honor Dinas Lingkungan Hidup Jadi Muncikari 11 Gadis Cantik, Ditangkap di Hotel

Berikut 10 Fakta tentang kasus yang jadi bahan pembicaraan kantor-kantor di lingkup pemerintah kota ini

Tenaga Honor Dinas Lingkungan Hidup Jadi Muncikari 11 Gadis Cantik, Ditangkap di Hotel
TRIBUN TIMUR/ MUH ABDIWAN
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani memberikan keterangan pers pengungkapan kasus prosetitusi online di Mapolda Sulsel, Selasa (25/7/2017). polisi menangkap dan menetapakan tiga orang mucikari sebagai tersangka yakni BM (24), KH (24) dan IA (23) dalam kasus prostitusi onlinedengan tarif beragam mulai dari Rp1 juta hingga Rp3,5 juta ini. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUN-BALI.COM, MAKASSAR- Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Dirkrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, Selasa (24/7/2017) merilis penangkapan tiga mucikari pekerja seks komersil (PSK).

Mereka berinisial BM alias UJ, Yos, dan Ris.

UJ diketahui berprofesi sebagai honorer di Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar.

Berikut 10 Fakta tentang kasus yang jadi bahan pembicaraan kantor-kantor di lingkup pemerintah kota ini.

1. SIAPA UJ: Pegawai Honorer di Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar. 
"Saya juga kaget, bisa-bisanya itu anak kerja begitu. Tapi sudahlah, kami sudah pecat," kata Kepala DLH Kota Makassar Andi Gani Sirman, Selasa (25/7/2017).

2. BERAPA USIANYA: BM alias UJ berusia 24 tahun. Sedangkan dua rekannya, KH dan IA berusia 24 dan 23 tahun.

3, KENAPA DIPECAT: Wali Kota Makassar Danny Pomanto sudah mengetahui pemecatan si honerer. "Dia mencemarkan nama baik korps," kata atasannya Gani Sirman. 

4. DIMANA DITANGKAP: IJ dan rekannya ditangkap di dua hotel berbintang di Kawasan Boulevard, Panakkukang di Makassar, yang masih bersebelahan.

5. BAGAIMANA MEREKA DITANGKAP: "Para pelaku diamankan setelah anggota menyamar dan bertransaksi melalui WhatsApp dengan mereka," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (25/7/2017) di Mako Polda Sulsel.

6. DENGAN SIAPA Si Honorer Ditangkap: UJ dan dua rekannya ditangkap bersama 11 perempuan muda.
BM ditangkap bersama PSK berinisial WJ (29) dan IR (25) di salah satu Hotel mewah di Jl Boulevard, Panakkukang.Sementara mucikari KH dan IA ditangkap bersama tiga PSK-nya yakni RL (22), PS (27), dan FY (23) di hotel yang masih bersebelahan dengan lokasi penangkapan pertama.FY adalah ibu rumah tangga yang beralamat di JL Dr Ratulangi, Kelurahan Maricaya, Mamajang.

7. BERAPA TARIF PSK yang DIJAJAKAN: Beragam. Mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp3,5 juta, untuk jangka waktu tertentu,1 hingga 3 hari

8. BAGAIMANA CARA TRANSAKSI MEREKA?; "Yang mau memesan hanya komunikasi melalui Whatsapp (WA) dengan Mucikari. Setelah itu, dilajukan transaksi pembayaran dengan cara ditransfer ke rekening si mucikari. Bahkan bisa juga hanya bayar uang muka." kata Humas Polda.

9. BERAPA FEE si MUCIKARI: Sekali transaksi Mucikari menerima bersih Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta .

10. SUDAH BERAPA LAMA BISNIS Prostitusi INI? Sudah setahun.

11. APA STATUS HUKUM MEREKA? Tiga mucikari berstatus TERSANGKA sedangkan lima PSK berstatus SAKSI. "Perempuan ini adalah korban, mereka jadi korban human trafficking dari para mucikari, jadi statusnya hanya saksi dan diperbolehkan pulang," ujarnya.(*dal)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved