Breaking News:

Massa Yang Mengatasnamakan Presidium Alumni 212 Akan Gelar Aksi ‘Jihad Konstitusional’ Hari Ini

Jemaah yang berdatangan berasal dari organisasi ormas Islam dan ormas primordial.

Editor: Eviera Paramita Sandi
Tribunnews.com/Gita Irawan
Jemaah aksi 287 yang berpakaian dan berpeci putih memenuhi lantai 2 Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat, Jumat (28/7/2017). TRIBUNNEWS.COM/GITA IRAWAN 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Masjid Istiqlal dipenuhi jemaah jelang aksi "Jihad Konstitusional" yang diselenggarakan massa yang mengatasnamakan dirinya Presidium Alumni 212, Jumat (28/7/2017).

Jemaah yang berdatangan berasal dari organisasi ormas Islam dan ormas primordial.

Rencananya mereka akan melaksanakan aksi long march ke Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat dan Istana Negara, Jakarta Pusat untuk menuntut pemerintah mencabut Peraturan Pengganti Undang-Undang No. 2 Tahun 2017 tentang ormas.

Sebelum long march berlangsung, massa akan terlebih dahulu melaksanakan Salat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta.

Massa yang sudah datang memenuhi lantai 1, 2, dan 3 Masjid Istiqlal bercampur dengan warga atau karyawan yang bekerja di sekitar masjid.

Berbeda dengan warga setempat dan karyawan kantor sekitar masjid, massa aksi 287 tampak membawa atribut bendera organisasi seperti sorban atau berpakaian Islami berwarna putih.

Tampak juga para wanita yang ikut aksi mengambil tempat di lantai 3 masjid untuk menunggu suami atau kerabat mereka menyelesaikan Salat Jumat. (*)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved