Buka Rute Jakarta-Banyuwangi, Garuda Garap Connecting Wisatawan Eropa

Maskapai Garuda Indonesia membuka penerbangan baru, Jakarta-Banyuwangi, mulai 21 Agustus.

Buka Rute Jakarta-Banyuwangi, Garuda Garap Connecting Wisatawan Eropa
Surya
Penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Blimbingsari Banyuwangi. Garuda akan membuka rute Jakarta-Banyuwangi mulai 21 Agustus. 

TRIBUN-BALI.COM - Maskapai Garuda Indonesia membuka penerbangan baru, Jakarta-Banyuwangi, mulai 21 Agustus.

Dengan dibukanya direct flight ini, maskapai pelat merah itu menargetkan Banyuwangi menjadi tujuan connecting penerbangan dari negara-negara di Eropa.

Hartono Hadiwiyoto, Manager HR and General Affairs for Domestic Region 3 (Jawa, Bali, Nusa Tenggara), mengatakan, target dibukanya rute baru ini, meningkatkan tujuan wisatawan mancanegara seperti Amsterdam, London, dan kota-kota di negara Eropa lainnya ke Banyuwangi.

"Banyuwangi akan kami connecting-kan dengan penerbangan-penerbangan dari Eropa. Nantinya akan kami apply harga international connecting ke Banyuwangi," kata Hartono, saat ditemui di Banyuwangi, Senin (31/7).

Hartono mengatakan sayang apabila Banyuwangi hanya menjalani rute Jakarta-Banyuwangi saja. Karena telah banyak wisatawan mancanegara, khususnya dari Eropa yang ingin ke Banyuwangi.

"Dengan demikian tujuan Kementerian Pariwisata, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara bisa lebih mudah," kata Hartono.

Apalagi Bandara Blimbingsari Banyuwangi juga ditargetkan menjadi International Airport pada 2019 mendatang.
Untuk itulah, jam keberangkatan dari Jakarta-Banyuwangi disesuaikan dengan jadwal penerbangan dari Eropa.

Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi, akan dilayani dengan menggunakan GA 264, yang akan berangkat dari Jakarta (Bandar Udara Soekarno-Hatta) pada pukul 14.15 WIB, dan akan tiba di Banyuwangi (Bandar Udara Blimbingsari) pada pukul 15.55 WIB.

Kemudian penerbangan dari Banyuwangi menuju Jakarta akan dilayani dengan menggunakan GA 265 yang akan berangkat dari Banyuwangi pada pukul17.00 WIB, dan akan tiba di Jakarta pada pukul 18.40 WIB.

"Untuk jadwal keberangkatannya kami sesuaikan dengan penerbangan internasional. Sehingga nantinya bisa kami tawarkan pada penumpang mancanegara untuk connecting ke Banyuwangi," urai Hartono.

Halaman
12
Editor: imam rosidin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved