Idrus Deadline Sudikerta Kandidat Cawagub Akhir Agustus

Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham men-deadline Sudikerta harus menyetorkan calon pasangannya pada akhir Agustus ini.

Idrus Deadline Sudikerta Kandidat Cawagub Akhir Agustus
Tribun Bali/AA Gde Putu Wahyura
Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Belum jelasnya tandem Ketua Golkar Bali yang juga Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta di Pilgub Bali 2018, mendapat perhatian khusus dari DPP Golkar.

Sekjen DPP Golkar, Idrus Marham men-deadline Sudikerta harus menyetorkan calon pasangannya pada akhir Agustus ini.

Pasalnya, DPP Golkar telah memberikan kewenangan kepada Sudikerta untuk memilihnya sendiri calon pasangannya.

"Untuk calon wakil gubernur, aturan kita DPP Golkar sudah menugaskan kepada Sudikerta baik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Bali maupun sebagai Cagub Bali yang sudah mendapatkan rekomendasi untuk melakukan tiga hal penting," tegas Idrus di sela-sela menghadiri Rapimnas I Hanura di Kuta, Badung, Jumat (4/8).

Meski, lanjut Idrus, DPP memberikan beberapa syarat untuk Sudikerta dalam mencari tandem. Yakni, melakukan komunikasi politik dengan partai untuk berkoalisi di Pilgub. Koalisi itu penting untuk memenangkan Pilgub.

Kedua, Sudikerta diminta untuk menginventarisasi putra-putra terbaik di Bali sebanyak tiga orang dikirim ke DPP untuk dijaring menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) paling lambat akhir Agustus 2017 ini.

"Mereka bisa kader Golkar, kader partai lain dan bisa juga non-kader. Siapa pun itu kader terbaik bisa diusulkan. Paling lambat akhir Agustus ini harus mengirimkan tiga nama ke DPP. Sudikerta harus menjelaskan perbandingan dari tiga nama ini, apa alasannya, apa kelebihannya, bagaimana peluangnya. Setelah itu akan diplenokan, didiskusikan, dan akan ditentukan satu nama untuk dipilih menjadi Cawagub yang akan mendampingi Sudikerta dalam Pilgub. Presentasi itu akan dilakukan di Jakarta. Setelah itu tim akan turun ke Bali untuk menjelaskan dan mensosialisasikan ke masyarakat," ujarnya.

Idrus dengan tegas membeberkan alasan memilih dan merekomendasikan Sudikerta untuk maju dalam Pilgub Bali 2018 nanti.

Menurutnya, Sudikerta dinilai sudah memenuhi beberapa kriteria Golkar untuk menjadi gubernur. Sehingga menurutnya, tidak ada alasan untuk tidak menjatuhkan rekomendasi tersebut kepada Sudikerta.

"Kita sudah tentukan Sudikerta sebagai Cagub. Penentuan itu didasarkan pada beberapa pertimbangan yang dilakukan terhadap Cagub Sudikerta," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved