Hatten Wines Menyapa Masyarakat Lewat Donor Darah

Hatten Wines bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi Bali

Hatten Wines Menyapa Masyarakat Lewat Donor Darah
Tribun Bali/Hisyam Mudin
Hatten Wines saat melakukan kegiagan donor darah di Kantor Hatten Wines, Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar, Sabtu (5/8) kemarin. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Setelah sukses mengadakan kegiatan Beach Clean Up di Pantai Mertasari, Sanur pada Minggu (30/7) minggu lalu, Hatten wines yang memiliki slogan "Proudly Balinese" kembali menyapa masyarakat Sanur dan Bali pada umumnya melalui kegiatan donor darah di Kantor Hatten Wines, Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur, Denpasar, Sabtu (5/8) kemarin.

Kegiatan donor darah yang dimulai sekitar pukul 08.00 wita kemarin, Hatten Wines bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) provinsi Bali.

Dalam kegiatan tersebut, Hatten Wines berhasil mengumpulkan 60 kantong darah yang ditargetkan dari PMI. Hal tersebut didorong dari antusiasnya keluarga besar Hatten Wines yang mampu mengumpulkan setidaknya lebih dari 200 orang karyawannya dan juga partisipasi dari kolega perusahan serta coustomer dan masyarakat setempat untuk mendonorkan darah mereka kepada yang membutuhkan.

Owner sekaligus pendiri Hatten Wines, Ida Bagus Rai Budarsa saat ditemui kemarin mengatakan, kegiatan donor darah dan cek kesehatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun Hatten Wines yang ke-23 tahun sekaligus memperingati HUT RI yang ke 72 tahun.

"Ini salah satu bentuk kegiatan CSR. Sebelumnya, minggu lalu kita mengadakan kegiatan beach clean up. Sekarang kita lakukan donor darah dan cek kesehatan, "ujar Rai.

Dikatakan Rai, kebutuhan darah di Indonesia sendiri sangat pesat. Hal tersebut yang melatarbelakangi Hatten Wines mengambil kegiatan donor darah sebagai salah satu acara dari rangkaian kegiatan ulang tahun Hatten Wines sendiri.

Rai juga mengatakan, untuk menyambut hari ulang tahun Hatten Wines tahun ini, perusahaan wine yang terkemuka di Bali tersebut telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial kemanusian. 

Diantaranya seperti acara beach clean up, donor darah, kursus bahasa inggris, kursus tari tradisional Bali, serta memberikan bantuan Beasiswa kepada siswa-siswi dilingkungan sekitar perkebunan anggur Hatten Wines, Singaraja, Buleleng, Bali.

Serangkaian acara sosial tersebut ditujukan kepada masyarakat daerah Sanur dan Bali pada umumnya. Hal tersebut sebagai ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat terhadap Hatten Wines. 

"Ini merupakan salah satu kontribusi kita kembali kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Setelah kegiatan lingkungan hidup pekan lalu, sekarang melalui donor darah kami peruntukan kepada masyarakat. Ini juga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kasih sayang antara sesama manusia. Selain untuk kesehatan, donor darah ini juga sekaligus membantu menyelamatkan nyawa sesama," terangnya.

Sementara itu, Rai juga berharap agar acara donor darah yang baru pertama kali digelar Hatten Wines tersebut akan tersus berkesinambungan.

"Kegiatan ini merupakan program rutin sehingga akan terus berkesinambungan. Ini kali pertama kita lakukan. Untuk kedepannya, mungkin disetiap event kita bekerjasama dengan pmi untuk terus melakukan acara donor darah," harapnya. (ADV)

Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved