Sanur Village Festival 2017 Hadirkan Tompi, Balawan, Gugun Blues Shelter, dan Musisi Lainnya

Perhelatan tahunan Sanur Village Festival (SVF) XII tahun 2017 (SVF 2017) akan digelar 9-13 Agustus 2017 mendatang.

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Perhelatan tahunan Sanur Village Festival (SVF) XII tahun 2017 (SVF 2017) akan digelar 9-13 Agustus 2017 mendatang.

Untuk gelaran ke-12 SVF mengambil tema Membumikan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketua Umum SVF, Ida Bagus Gde Sidharta Putra, mengatakan akhir-akhir ini, berbagai kenyataan pahit di negeri yang kita cintai telah menggerakkan elemen anak bangsa untuk semakin mengakui perbedaan dalam bingkai kesatuan jiwa Indonesia.

“Jadi yang kita tonjolkan sekarang itu lebih banyak kita tonjolkan Bhinneka Tunggal Ika. Ada Nusantara, dari sisi musisi dari Balawan dan Trie Utami juga ada garapan disana,” jelas Ketua Umum SVF, Ida Bagus Gde Sidharta Putra, Senin (7/8/2017) kepada media.

Gusde sapaan akrab Ida Bagus Gde Sidharta menambahkan tahun ini garapan seninya, sisi pengisi acara, sisi tata panggung berbeda disbanding tahun lalu.

Dimana pada tahun 2016 SVF berhasil menarik sekira 80 ribu pengunjung selama event berlangsung selama lima hari.

“Mungkin tahun ini pengunjung naik lima persen dari kunjungan tahun sebelumnya,” tuturnya.

Sejumlah musisi ternama akan mengisi SVF 2017, diantaranya penyanyi Tompi, The Krakatau Reunion, Balawan, Gugun Blues Shelter, dan Scaller tampil selama gelaran event tersebut.

Pelaksanaan SVF kali ini tetap berpegang pada potensi alam dan budaya yang ada, seperti tujuan utama festival sebagai respons atas peristiwa bom pada 2005 silam.

Ketika itu Yayasan Pembangunan Sanur menggagas kegiatan untuk menghidupkan kembali serta mengangkat citra pariwisata Bali, dan Sanur khususnya, untuk bangkit dari keterpurukan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved