Menpar Arief Yahya Acungkan Keris Terhunus, Buka BritAma Sanur Village Festival 2017

Arief Yahya memuji pertumbuhan pariwisata Bali yang mencapai 23 persen dan menyebut Sanur sebagai model terbaik pariwisata berbasis komunitas.

Menpar Arief Yahya Acungkan Keris Terhunus, Buka BritAma Sanur Village Festival 2017
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Suasana Pembukaan BritAma SVF 2017 di Sanur, Denpasar, Rabu (9/8/2017) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menteri Pariwisata‎, Arief Yahya, memuji pertumbuhan pariwisata Bali yang mencapai 23 persen dan menyebut Sanur sebagai model terbaik pariwisata berbasis komunitas.

Arief Yahya, mengatakannya saat membuka BritAma Sanur Village Festival XII, Rabu (9/8/2017) malam.

Pembukaan festival ditandai dengan menghunus keris yang dilakukan Arief Yahya bersama Direktur Konsumer PT BRI (Persero) Tbk, Randi Anto, serta Wakil Walikota Denpasar, Jaya Negara, dan Ketua Umum BritAma SVF 2017, Ida Bagus Gede Sidharta Putra.

Arief Yahya, mengaku kerap mengirim para pemangku kepentingan, dari daerah lain untuk belajar ke Sanur tentang membangun pariwisata berbasis komunitas (comunity based tourism).  

“Sanur  menjadi inspirasi dan percontohan bagi destinasi wisata daerah lain,” katanya di Denpasar, Rabu (9/8/2017) malam saat pembukaan BritAma SVF 2017.

Ia juga mengapresiasi prestasi Bali, yang oleh Trip Advisor dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik di dunia, mengalahkan London yang berada di urutan kedua.

Bali pun memiliki pertumbuhan pariwisata mencapai 23 persen, menjadi yang tertinggi di Indonesia, bahkan di kawasan ASEAN hanya dikalahkan Vietnam yang mencapai 24 persen.

Tahun ini Bali ditarget menghadirkan kunjungan 6 juta wisman.

‎Randi Anto, Direktur Konsumer PT BRI (Persero) Tbk, bank plat merah itu tujuh kali berpartisipasi di SVF karena mengangkat budaya lokal dan penguaha UMKM yang merupakan core bussiness BRI.

Ia menyebut dalam festival ini, terdapat 30 UKM binaan BRI yang ikut pameran ini.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved