Anggota Brimob Diserang di Bali

VIDEO: Ungkap Kasus Penyerangan dan Perampasan Senjata Anggota Brimob, Sosok Ini Turun Langsung

Sekira pukul 18.30 Wita Kapolda bersama rombongan meninggalkan lokasi dan rekan media yang menunggu guna mendapatkan informasi terbaru mengenai kasus

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kapolda Bali Petrus R. Golose mendatangi lokasi kejadian penyerangan seorang anggota brimob oleh orang tak dikenal dan senapannya hilang, Rabu (9/6/2017) siang sekira pukul 15.00 Wita kemarin di Ayana Resort & Spa.

Didampingi beberapa pejabat Polda Bali lainnya usai dari lokasi kejadian, jenderal bintang dua tersebut langsung masuk menuju area dalam Ayana Resort & Spa.

Baca: Perampasan Senjata Brimob Bikin Geger, CCTV Rekam 3 WNA, Gus Suda Tak Sadar Usai Menyapa

Sekira pukul 18.30 Wita Kapolda bersama rombongan meninggalkan lokasi dan rekan media yang menunggu guna mendapatkan informasi terbaru mengenai kasus tersebut harus gigit jari.

Ditemui di lain tempat yakni usai menghadiri acara pembukaan Britama Sanur Village Festival 2017, Irjen Pol Petrus R. Golose menjelaskan, dirinya langsung yang memimpin pengungkapan kasus tersebut.

“Jadi saya sendiri yang memimpin untuk kaitan dengan kasus ini. Memimpin bagaimana penanganan di tempat kejadian perkara,” tegasnya.

Jenderal bintang dua tersebut menyampaikan saat ini proses analisa baik dari Inafis dan Labfor Forensik.

Terdapat dua metode yakni metode induksi crime scene processing, kemudian metode kedua deduksi yakni proses dengan informasi-informasi yang ada dari intelejen maupun lainnya.

“Kita berharap partisipasi dari masyarakat untuk hal ini bisa kita ungkap bersama. Yang paling penting bahwa motif biasanya pelaku akan sasaran polisi. Polisinya akan dibunuh tetapi ini tidak. Sasarannya memang adalah senjata. Kalau bisa kita temukan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Mengenai sudah didapatkannya ciri-ciri tiga terduga pelaku yang menyerang, ia menegaskan pelaku masih dianalisa saat ini ada beberapa orang dalam proses dua metode tersebut.

“Tidak ada. Belum tahu identitasnya atau pun ciri-ciri pelaku,” tegasnya.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved