DPD Hanura Bali Buka ‘Lowongan’ Caleg

Hanura secara terbuka membuka ‘lowongan’ bagi mereka yang ingin maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019

DPD Hanura Bali Buka ‘Lowongan’ Caleg
Tribun Bali/Ragil Armando
Dari kiri ke kanan: Wakil Bendahara Hanura Bali, Nengah Pasek Suryawan, Sekretaris Hanura Bali, Gede Wirajaya, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan Hanura Bali, Kadek Cita Ardana dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Hanura Bali, Nyoman Agung Sariawan saat launching pembukaan pendaftaran calon legislatif Partai Hanura, Senin (14/8/2017) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR–  Pileg 2019 memang masih akan berlangsung dua tahun lagi. Tetapi, berbagai parpol mulai memanaskan mesin politiknya, salah satunya dengan membuka lowongan untuk berlaga di Pileg 2019 nanti.

Terbaru, Hanura secara terbuka membuka ‘lowongan’ bagi mereka yang ingin maju dalam Pemilu Legislatif (Pileg)  2019.  

“DPD Hanura Bali membuka pendaftaran calon legislatif, baik yang ingin maju ke DPRD kota/kabupaten, provinsi hingga DPR RI,” kata Sekretaris DPD Hanura Bali, Gede Wirajaya Wisna, di Sekretariat DPD Hanura Bali, Denpasar, Senin (14/8/2017) sore.

Bahkan, ia mengatakan bahwa lowongan tersebut tidak hanya bagi kader internal Hanura sendiri.

Akan tetapi, juga untuk masyarakat umum yang ingin maju melalui partai besutan Oesman Sapta Odang tersebut.

“Kalau kader secara otomatis dengan sendirinya  bisa  menjadi calon legislatif, namun kali ini kami juga mengajak  seluruh tokoh masyarakat menggunakan hati nurani dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,” jelasnya.

Pembukaan pendaftaran caleg ini lanjutnya merupakan tindak lanjut dari Rapimnas I Partai Hanura awal Agustus lalu.

“Kami harus menyiapkan diri sedari awal. Pasalnya target kami pada kontestasi politik 2018 dan 2019 adalah memenangi Pilbup, Pilgub hingga menembus dua besar Pileg 2019,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Nyoman Agung Sariawan, menambahkan bahwa Hanura adalah partai terbuka.

Sehingga memberi kesempatan kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat melalui kendaraan Hanura.  

“Hanura membuka peluang ini secara gratis tanpa biaya dengan mengikuti prosedur pendaftaran,” kata Sariawan.

Para pendaftar nantinya mengikuti mekanisme yang ada, dan selanjutnya secara otomatis menerima KTA (Kartu Tanda Anggota).

Wakil Ketua Bidang Keanggotaan DPD Hanura Bali, Kadek Citta  Ardana Yudi mengatakan bahwa bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftar sebagai Caleg dari Hanura dapat menghubungi  kantor DPD atau DPC Hanura terdekat.

“Bagi siapapun yang berminat silakan hubungi Kantor DPD ataupun DPC dimana mereka ingin manju ke Pileg 2019,” tukasnya. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved