VIDEO : Bendera Sepanjang 400 meter Dibentangkan di Tebing Pantai Pandawa

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose hadir dan memimpin langsung pembentangan Bendera Merah Putih di tebing Pantai Pandawa.

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Ratusan personil gabungan Polda Bali, Basarnas Bali, pecinta alam, siswa-siswi dan warga memadati areal tebing Pantai Pandawa, Senin (14/8/2017) sore.

Memakai atribut merah dan putih mereka membentuk formasi merah putih.

Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose hadir dan memimpin langsung pembentangan Bendera Merah Putih di tebing Pantai Pandawa.

Komandan Satuan Brimobda Bali, Perwakilan dari Basarnas Bali dan seorang anggota Brimobda Bali yang menggunakan satu kaki palsu turun terlebih dahulu membawa lambang Negara RI burung garuda dan bendera merah putih.

Tak lama prosesi pembentangan bendera sepanjang 400 meter tersebut dimulai oleh 78 personil gabungan dari Brimobda Bali, Basarnas dan Pecinta Alam.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh saya (Kapolda Bali), dilanjutkan oleh Ketua Dirlantas Polda Bali, Wakil Ketua oleh Dansat Brimob, dalam pengawasan Bapak Wakapolda,” ungkap jenderal bintang dua tersebut.

Irjen Pol Golose menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa Polri tetap menjadi pengawal, menganyomi dan menegakkan hukum apabila orang bersentuhan dengan empat konsesus dasar bangsa Indonesia.

Usai pembentangan bendera merah putih tersebut dilakukan pelepasan balon merah putih ke udara dan dilanjutkan dengan pemberian Piagam Rekor MURI kepada Polda Bali.

Di mana pembentangan bendera merah putih ini memecahkan Rekor MURI bahkan mungkin pertama di dunia sebagai pembentangan merah putih terpanjang ditebing.

Kapolda Bali pun sempat menyanyikan lagu-lagu kebangsaan bersama anggota dan pengisi acara yang memakai pakaian adat dari beberapa daerah.

Pembentangan merah putih 400 meter ini akan berlangsung di tebing tersebut hingga 31 Agustus 2017(*) 

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved