Diapit Gedung Pemerintahan, Patung Raden Soekemi di Buleleng Kumal

Kepedulian Pemkab Buleleng, terhadap monumen atau patung tokoh-tokoh penting dalam sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia, rupanya masih sangat minim.

Diapit Gedung Pemerintahan, Patung Raden Soekemi di Buleleng Kumal
Tribun Bali/ Ratu Ayu Astri Desiani
Patung ayahanda Bung Karno, Raden Soekemi Sosrodihardjo, yang terletak di Jalan Veteran, Singaraja, atau lebih tepatnya di depan Sekolah Dasar Negeri 1 Paket Agung tampak kumal 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ratu Ayu Astri Desiani

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA – Kepedulian Pemkab Buleleng,  terhadap monumen atau patung tokoh-tokoh penting dalam sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia, rupanya masih sangat minim.

Sebagai contoh, patung ‘mini’ ayahanda Bung Karno, Raden Soekemi Sosrodihardjo, yang terletak di Jalan Veteran, Singaraja, Bali atau lebih tepatnya di depan Sekolah Dasar Negeri 1 Paket Agung.

Dari pantauan pada Minggu (20/8/2017), Kini kondisi patung yang tingginya tidak lebih dari satu setengah meter itu tampak kumal.

Cat berwarna putih yang sebelumnya menyelimuti bodi patung Raden Soekemi sudah terkelupas.

Tak pelak, kondisi ini pun menuai kritik pedas dari anggota DPRD Buleleng, Made Sudiartha.

Pria yang tergabung dalam  Fraksi NasDem ini sangat menyayangkan sikap cuek Pemkab Buleleng terhadap patung Raden Soekemi tersebut.

Pasalnya, posisi Patung Raden Soekemi berada di pusat pemerintah Kota Singaraja.

Serta diapit oleh Kantor Bupati Buleleng, Rumah Jabatan Bupati, dan Gedung DPRD Buleleng.

“Ini lucu, lokasi patung Raden Soekemi itu ada di depan mata semua pejabat di Buleleng. Di selahnya ada rumah jabatan bupati, masak Bupati atau Wakilnya  berasama jajarannya tidak bisa melihat patung itu? Setiap hari mereka mondar-mandir di situ kok tidak melihat kondisinya yang sudah mulai kusam," ungkapnya heran.

Halaman
12
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved