Hamdi Doakan Timnas U-22 Raih Emas di SEA Games Malaysia

Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia tengah berjuang keras untuk bisa lolos dalam laga penyisihan grup B SEA Games 2017.

Tribun Bali
Miftahul Hamdi 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia tengah berjuang keras untuk bisa lolos dalam laga penyisihan grup B SEA Games 2017.

Dukungan sekaligus doa pun terus mengalir demi kesuksesan tim asuhan Luis Milla di perhelatan akbar multi cabang dua tahunan di Malaysia.

Satu diantaranya datang dari penyerang sayap Bali United, Miftahul Hamdi yang juga sempat dipanggil seleksi ke Timnas U-22.

Meski akhirnya ia gagal memperkuat timnas, pemuda kelahiran Aceh tersebut tetap mendukung penuh perjuangan Yabes Roni Malaifani dkk demi mengharumkan nama bangsa di kancah kawasan Asia Tenggara.

“Keinginan saya Timnas kali ini semoga bisa mempersembahkan  emas  dan masyarakat lainnya juga saya yakin demikan. Mudah-mudahanlah Timnas bisa menjuarai SEA Games dan meraih medali emas kali ini,” kata Miftahul saat berbincang dengan Tribun Bali usai berlatih di  Lapangan Trisakti, Legian, Minggu (20/8).

Pemain yang telah mengoleksi satu gol dengan dua assist tersebut  berharap, penampilan kolektif dan konsisten skuat timnas Garuda terus ditunjukkan oleh rekan-rekannya.

Meskipun sudah tak memperkuat timnas lagi, Hamdi tetap menyaksikan perjuangan rekan-rekannya dari televisi.

Ia  pun yakin, dengan bermain kompak sebagai tim bukan tidak mungkin bisa meraih kemenangan demi kemenangan.

“Walaupun Hamdi nggak bisa berjuang (di sana) saya akan mendoakan yang terbaik buat teman-teman saya. Dan performa mereka luar biasa mulai menahan imbang Thailand dan meraih kemenangan dari Filipina, Hamdi optimis tim ini bisa juara,” ungkapnya.

Bagi Hamdi, rekan-rekannya di Timnas Garuda harus ekstra waspada ketika berhadapan dengan Vietnam. Lewat permainan agresif dan kolektifnya dilini depan sayap mereka sangat berbahaya.

“Kalau saya lihat Vietnam lebih berbahaya, dan kalau Hamdi lihat Thailand nggak terlalu bagus mainnya,” katanya singkat. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved