BNI Kembali Salurkan Bansos PKH di Tabanan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, kembali menyalurkan dana Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH)

BNI Kembali Salurkan Bansos PKH di Tabanan
istimewa
Suasana PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, kembali menyalurkan dana Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk tahap ke-3 di Kabupaten Tabanan. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, kembali menyalurkan dana Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program dari Kementerian Sosial Republik Indonesia untuk tahap ketiga di Kabupaten Tabanan, Bali.

Bertempat di Wantilan Taman Makam Pahlawan Margarana (29/8), BNI bekerjasama dengan Dinas Sosial setempat menyalurkan dana Bansos tersebut secara non tunai kepada 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari Kecamatan Marga.

Terdapat total 6.610 KPM di Tabanan, yang akan menerima penyaluran dana Bansos PKH di tahap ke-3 ini dengan nilai total lebih dari Rp 3,3 miliar.

Dalam kesempatan tersebut, BNI juga memberikan apresiasi berupa tabungan BNI Taplus Anak senilai @Rp 250 ribu kepada 10 siswa berprestasi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Sosial RI yang diwakili Kepala Badan Pendidikan dan Penyuluhan Sosial Kementerian Sosial, Edi Suharso, dan Sekda Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT, Putu Bagus Kresna, mengatakan penyaluran dana bantuan sosial PKH yang dilakukan secara non tunai tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI dalam mendukung Program ‘Literasi Keuangan’.

Yakni setiap bantuan sosial dan subsidi, agar diintegrasikan dalam satu kartu serta disalurkan secara non tunai dengan menggunakan sistem perbankan.

Sistem tersebut dimaksudkan memudahkan kontrol, pemantauan, dan memenuhi syarat penyaluran, yaitu tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat jumlah.

Penyaluran dana bantuan sosial PKH tersebut, tanpa dipungut biaya atau zero cost.

Halaman
12
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: imam rosidin
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved