Pria Hilang Terseret Arus Perairan Nusa Penida, Basarnas Kerahkan Helikopter dan Boat Rescue

Dari hasil koordinasi, lokasi kejadian hilangnya warga tersebut diinformasikan berada di sekitar wilayah pantai Batu Lumbung

Pria Hilang Terseret Arus Perairan Nusa Penida, Basarnas Kerahkan Helikopter dan Boat Rescue
tribun bali
Ilustrasi pencarian korban 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - BPBD Kabupaten Klungkung menerima informasi jika seorang warga bernama Nico, dikabarkan hilang terseret arus saat melakukan aktivitas spear fishing di wilayah Perairan Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Rabu (30/8/2017)

Atas laporan tersebut, BPBD pun langsung melakukan koordinasi melalui sambungan komunikasi radio baik dari RAPI Klungkung, Basarnas Denpasar, Sunari Lembongan dan pos Sanur.

Dari hasil koordinasi, lokasi kejadian hilangnya warga tersebut diinformasikan berada di sekitar wilayah pantai Batu Lumbung Nunggal, dekat dengan Desa Sekartaji, yakni di perairan selatan Pulau Nusa Penida.

Di mana lokasi tersebut termasuk wilayah Blank Spot, sehingga komunikasi melalui media apapun terhambat karena tidak adanya sinyal radio maupun ponsel.

" Saat ini pihak Basarnas sudah mengerahkan armada boat rescue dan Helicopter untuk melakukan pencarian ke lokasi," Ujar Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved