Jika Lakukan Ini di Jalanan By Pass Ida Bagus Mantra, Siap-Siap Terima Hal Tak Mengenakan Ini

Sat Lantas Polres Klungkung mulai melakukan penindakan terhadap pengemudi yang melanggar jalur

Jika Lakukan Ini di Jalanan By Pass Ida Bagus Mantra, Siap-Siap Terima Hal Tak Mengenakan Ini
TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Sat Lantas Polres Klungkung  mulai melakukan penindakan terhadap pengemudi truk yang melanggar jalur di jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Klungkung, Jumat (1/9/2017).

Penindakan dilakukan terhadap pengemudi truk yang melaju di lajur kanan yang khusus digunakan untuk kendaraan  berkecepatan tinggi.

“Kendaraan truk yang menggunakan lajur kanan akan membuat susah kendaraan yang berada di belakangnya untuk mendahului. Apabila harus mendahului, harus menggunakan lajur kiri dan itu sangat berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan lainnya. Pengendara truk di jalur kanan tersebut harus kita tindak agar tidak jadi kebiasaan, karena himbauan juga sudah kita pasang di beberapa titik di By Pass Ida Bagus Mantra,” ujar Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Taufan Rizaldi, Jumat (1/9/2017)

Ketika melihat truk yang menggunakan jalur kanan, petugas kepolisian langsung meminta para pengendara tersebut untuk kembali ke jalur kiri.

Bahkan, petugas kepolisian tidak segan memaksa pengendara truk yang membandel  untuk menepi dan dikenakan tindakan tilang.

“Kami harapkan dengan dilakukan tindakan tegas ini, akan tercipta keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Selain itu, juga untuk meningkatkan kualitas pengguna jalan sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan,” terang Taufan Rizaldi.

Berdasarkan catatan Sat Lantas Polres Klungkung selama bulan Agustus, jumlah pengemudi kendaraan truk yang ditindak dengan tilang sebanyak 11 pelanggar.

Angka tersebut sudah menurun bila dibandingkan dengan bulan Juli sebanyak 47 pelanggar dan bulan Juni sebanyak 135 pelanggar. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved