Golkar Gianyar Sudah Minta Maaf, KGB Dinilai Arogan

Wakil Sekretaris DPD I Golkar Bali, Dewa Widiasa Nida menyayangkan sikap KGB yang seakan acuh terhadap permintaan maaf dari jajaran Golkar Gianyar itu

Golkar Gianyar Sudah Minta Maaf, KGB Dinilai Arogan
IStimewa
Ilustrasi Pilkada 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Permintaan maaf Ketua Fraksi Golkar DPRD Gianyar, I Kadek Era Sukadana kepada jajaran Koalisi Gianyar Bangkit (KGB) usai merenggangnya hubungan partainya dengan KGB di DPRD Gianyar beberpa waktu lalu, ternyata makin berbuntut panjang.

Wakil Sekretaris DPD I Golkar Bali, Dewa Widiasa Nida menyayangkan sikap KGB yang seakan acuh terhadap permintaan maaf dari jajaran Golkar Gianyar tersebut.

“Saya menyanyangkan dengan sikap KGB yang seperti itu,” katanya di Denpasar, Selasa (5/9/2017).

Bahkan, menurutnya langkah Wakil Ketua KGB yang juga Ketua DPC Gerindra Gianyar, Made Arta Rimbawa yang menolak secara halus permintaan maaf dari Ketua Fraksi Golkar DPRD Gianyar dan meminta permintaan maaf langsung dari jajaran DPD Golkar Bali sebagai induk partai di tingkat provinsi merupakan bagian dari sikap arogan KGB terhadap Golkar.

“Ini sikap arogan menurut saya, nggak bisa begitu dong. Kan sudah minta maaf,” tegasnya geram.

Politikus yang pernah menjadi Sekretaris DPD Golkar Bali kubu Agung Laksono saat dualisme Golkar ini juga menerangkan bahwa seharusnya sebagai KGB harus dapat menerima permintaan maaf dari Golkar tersebut. Apalagi, jika ingin mempertahankan kesolidan koalisi dalam menghadapi Pilkada Gianyar 2018.

“Sudah lah, harusnya bisa menerima. Jangan arogan seperti itu, jajaran DPD II sudah legowo minta maaf. Ini kan bisa mengganggu kesiapan koalisi,” katanya.

Dewa Nida juga mengatakan, menurut pihaknya langkah Fraksi Golkar di DPRD Gianyar saat meloloskan anggaran KONI tersebut tidaklah menyalahi nilai dan norma politik.

Bahkan menurutnya antara hubungan koalisi di Pilkada dengan hubungan di legislatif berbeda.

“Saya kira tidak salah mereka. KGB harus paham dong mana hubungan koalisi, mana hubungan di legislative,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Ragil Armando
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved