Terjadi Peningkatan Status Gunung Agung, Bandara Ngurah Rai Belum Terdampak

Arie menambahkan dari semalam hingga sekarang terdapat rekomendasi dari Airnav untuk menghindari jalur yang melewati Gunung Agung.

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Terjadinya peningkatan status Gunung Agung di Bali dari sebelumnya berstatus waspada pada Senin (18/9/2017) malam berubah menjadi Siaga, penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai belum mengalami gangguan.

"Sampai sekarang Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak terkena dampak operasional. Operasional berjalan lancar tidak ada cancel atau reschedule jadwal pesawat," jelas Communication & Legal Section Head Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim Selasa (19/9/2017) siang.

Arie menambahkan dari semalam hingga sekarang terdapat rekomendasi dari Airnav untuk menghindari jalur yang melewati Gunung Agung.

"Rekomendasi dari Airnav bahwa untuk menghindari manuver pesawat di dekat Gunung Agung. Hal ini semata-mata untuk safety dan keselamatan penerbangan," tambah Arie.

 
Dari data yang dihimpun  Tribun Bali dari BNPD, kegempaan Gunung Agung masih berlangsung, Pos Pengamatan Gunungapi Agung melaporkan pagi ini terjadi 108 gempa vulkanik dangkal dengan durasi 10-30 detik, dan gempa tektonik lokal sebanyak 3 kali dengan durasi 30-35 detik.

 
Secara visual terlihat jelas dan tidak ada asap keluar dari kawah.

Sejak Senin malam beredar informasi terjadi hujan abu dari Gunung Agung dan ini membuat warga panik.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved