Porprov Bali XIII

Tim Denpasar Sementara Duduki Posisi Teratas Perolehan Medali Emas Judo

Pertandingan judo yang berlangsung antar kabupaten di katagori class bebas perorangan ( 78+ kg,100+ kg) menarik antusias penonton yang datang.

Tim Denpasar Sementara Duduki Posisi Teratas Perolehan Medali Emas Judo
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Suasana pertandingan judo di Singoku Internasional Judo Hall Buruan Blahbatuh, Gianyar, Kamis (21/9/2017) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Putu Dewi Adi Damayanthi

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Pertandingan judo Proprov Bali XIII berlangsung sengit di Singoku Internasional Judo Hall Buruan Blahbatuh, Gianyar, Bali pada Kamis (21/9/2017) pagi.

Sorak semangat dari para penonton memenuhi Singoku Internasional Judo Hall Buruan Blahbatuh.

Pertandingan judo yang berlangsung antar kabupaten di katagori class bebas perorangan ( 78+ kg,100+ kg) menarik antusias penonton yang datang.

Para atlet judo terlihat sengit menjatuhkan lawannya masing-masing.

Bantingan demi bantingan dilakukan atlet judo yang bertanding untuk bisa mendapatkan poin.

Teriakan semangat di pertandingan judo dilontarkan para pendukung tim yang bertanding.

Lama pertandingan untuk cabor judo katagori perorangan adalah 4 menit.

"Jadi waktunya 4 menit, kalau ada nilai ippon (satu poin) pertandingan bisa dihentikan walau waktu belum habis, kalau ada waza ari (bantingan yang tidak cukup mendapatkan ippon) maka pertandingan dilanjutkan sampai batas waktu yang ditentukan, jika masih sama hasilnya pertandingan diperpanjang sampai lawan mendapatkan skor selanjutnya," ujar Agus Putra Adnyana, panitia pelaksana technical delegate.

Agus menambahkan, untuk pertandingan judo, poin didapat dari mencekik, membanting, bergulat di bawah dan penguncian sendi.

Satu di antara Atlet judo dari Buleleng yang bertanding hari ini memaparkan kesiapannya dalam pertandingan.

"Latihannya 3 bulan, pagi dan sore hari hampir setiap hari, makannya juga diatur, yang penting hari ini bertanding dengan kemampuan yang maksimal, terus pulang bawa medali," ujar Gede Widi Aryadi.

Tim Denpasar pun memegang posisi pertama cabor judo dalam perolehan 6 medali emas yang diperoleh I Nyoman Diana Putra judo katagori 55-60 kg, Gd. Ganding Kalbu Soethama katagori 90-100 kg , Kadek Ayu Intan Lestari katagori 57-63 kg, Putu Dewi Ayu Sakura katagori 63-70 kg, I Gst. Agung Diah 45-48 kg dan Ni Luh Ade Swandewi katagori 70-78 kg.

Pertandingan judo berlangsung hingga besok, Jumat (22/9/2017) mulai pukul 09.00 wita di Singoku Internasional Judo Hall Buruan Blahbatuh, Gianyar, Bali. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved