Monyet Liar Serang Kepala Bu Dewa di Desa Pandak Gede Tabanan

Monyet liar kembali menyerang warga di Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri

Monyet Liar Serang Kepala Bu Dewa di Desa Pandak Gede Tabanan
Istimewa
Korban gigitan monyet liar di rumah makan Dinyanyi, By Pass Tanah Lot mendapatkan perawatan di UGD BRSUD Tabanan (2/10). Monyet liar yang menerkam koban di kepala diduga berasal dari Banjar Kebon, Desa Pandak. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Monyet liar kembali menyerang warga di Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri.

Kali ini korbannya adalah seorang karyawan di rumah makan Dinyanyi yang berada di By Pass Tanah Lot.

Korban adalah Bu Dewa (50) yang diterkam seekor monyet liar pada Senin (2/10/2017) sekitar pukul 15.00 wita saat sedang beristirahat bekerja.

“Pegawai saya sedang duduk dibawah pohon mangga, entah dari mana datangnya monyet, langsung menerkam kepalanya hingga mendapat empat jahitan,” kata pemilik rumah makan Dinyanyi, Nyoman Dirga.

Ia menyebutkan baru mengetahui adanya monyet liar di kawasan tersebut.

Dirga mengatakan, ia pernah mendengar ada kejadian serupa yang terjadi di Desa Pandak dan menimbulkan korban.

Saat ini korban telah mendapatkan perawatan di BRSUD Tabanan.

“Mungkin ini monyet di Desa Pandak, setelah kejadian monyet langsung kabur. Padahal sempat akan ditembak pekerja saya,” ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan, I Gusti Ngurah Made Sucita menyebutkan, pihaknya belum sempat lagi memonitor perkembangan perburuan monyet di Banjar Kebon, Desa Pandak, kecamatan Kediri karena fokus ke penanganan pengungsi Gunung Agung di Tabanan.

“Belum ada laporan lagi, apakah monyet di Banjar Kebon sudah berhasil diburu,” ujarnya.

Sucita menduga monyet yang menyerang warga di By Pass Tanah Lot berasal dari Monyet di Banjar Kebon, Desa Pandak karena lokasinya yang dekat.

“Bisa jadi itu monyet di Banjar Kebon, akan kami coba monitor lagi,” terangya.

Sebelumnya pada tanggal 30 Agustus 2017 lima warga di Banjar Kebon, Desa Pandak menjadi korban gigitan monyet liar yang datang hingga ke pekarangan rumah.

Informasi dari BPBD Tabanan, monyet tersebut diperkirakan berasal dari wilayah Desa Nyambu, Kecamatan Kediri karena di Desa Nyambu ada sebuah pura yang memang terdapat monyet.

Warga Banjar Kebon, Desa Pandak yang menjadi korban gigitan monyet liar adalah, Bu Desi (65), Kadek Dehi (11), Pak Wija (65), Komang Tia (11) mendapatkan 10 jahitan di kepala dan  Made Widia (82).(*)

Penulis: I Made Argawa
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved