Bali United

Beban Berat Ada di Skuat Bali United, Jacksen Kantongi Racikan WCP Begini Analisis Lengkap Kawiarda

Serdadu Tridatu akan bermain memikul beban berat. Bali United ingin mencetak sejarah di Bali, dengan menjadi jawara Liga I Indonesia musim ini.

Beban Berat Ada di Skuat Bali United, Jacksen Kantongi Racikan WCP Begini Analisis Lengkap Kawiarda
TRIBUNBALI/RIZAL FANANY
Pemain Bali United menjalani sesi latihan sore di Lapangan Banteng, Seminyak, Jumat (18/8). Jelang lawang Semen Padang, Widodo merotasi sejumlah posisi pemain. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Laga Barito Putera dan Bali United pada pekan ke-31 Liga I Indonesia di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (25/10) menjadi laga penentuan.

Jika Bali United menang, tentu peluang juara terbuka lebar saat jalani tiga laga bertajuk final berikutnya, kontra Sriwijaya FC, PSM Makassar dan Gresik United.

Serdadu Tridatu akan bermain memikul beban berat. Bali United ingin mencetak sejarah di Bali, dengan menjadi jawara Liga I Indonesia musim ini. Tak ada kata selain menang.

Sementara, Barito Putera berada di posisi ketujuh dengan 48 poin dan membidik top five klasemen.

Target Barito berada di papan tengah telah tercapai. Mereka bermain lepas tanpa beban. Sehingga enam laga terakhir yang dijalani tanpa kekalahan. Dua kali seri dan empat kemenangan.

Pelatih Barito Putera Jakcsen Tiago, telah menemukan racikan terbaik skuat nya. Saat away, ia berhasil mendulang poin, dan saat home ia berhasil mempertahankan tiga poin.

Pengamat bola Bali, Made Sony Kawiarda, menjelaskan, Bali United akan bermain tegang. Jika bisa melawan situasi ini, Bali United bisa memastikan poin di sana.

"Bali United berangkat dengan kondisi full team. Lini belakang kompleet, gelandang dan depan juga. Kuncinya jangan tegang dan terbebani," kata Sony Kawiarda.

Menurut dia, Barito menuai hasil positif dalam beberapa laga karena bermain tanpa beban.

"Barito sudah aman di papan tengah. Jadi mereka bermain nothing to lose. Ini yang harus jadi antisipasi pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro," kata mantan pelatih Persegi Gianyar dan Perseden Denpasar ini.

Kawiarda memprediksi, jika Bali United bisa mengumpulkan 70 poin, maka gelar juara bisa direngkuh. 70 poin dengan catatan kemenangan dua away kontra Barito Putera dan PSM Makassar dan laga home lawan Sriwijaya FC dan Gresik United.

"Jika dua away dapat seri, maka poin akhir 66. Ini bisa jadi membawa Bali United di peringkat kedua atau ketiga, jika klub pesaing berjalan mulus. Jika tidak, maka Bali United juga berpeluang bisa juara dengan jumlah poin ini," katanya.

Sejak Liga I Indonesia bergulir, mantan pelatih Bali FC ini telah memprediksi bahwa Juara Liga I Indonesia musim ini, bakal ketat dan poin akhir di angka 71. (*)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved