Undiksha Kembali Gelar Pemilihan Remaja Berbudi Pekerti Tingkat Nasional

Program ini merupakan agenda rutin Senat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang kini sudah memasuki tahun ke-13.

Undiksha Kembali Gelar Pemilihan Remaja Berbudi Pekerti Tingkat Nasional
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM - Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, kembali menggelar lomba Pemilihan Remaja Berbudipekerti tingkat nasional 2017.

Program ini merupakan agenda rutin Senat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang kini sudah memasuki tahun ke-13.

Pesertanya pun beragam.

Ada yang berasal dari Jawa Telimur hingga Jawa Barat. 

Wakil Rektor III Undiksha, Dr. I Gusti Ngurah Pujawan M.Kes, mengatakan, pemilihan remaja berbudipekerti sangatlah penting di tengah kemerosotan nilai-nilai karakter mengarah pada perilaku hedonis dan individualis di kalangan pemuda yang jauh dari nilai budaya bangsa.

Selain itu, kegiatan tersebut sebagai satu momen sangat tepat mengembalikan karakter siswa menuju arah lebih baik terlebih mereka akan kembali ke sekolah masing-masing dan diharapkan dapat menyebarkan pengalaman dan ilmu yang didapatkan selama perlombaan. 

Pudjawan juga menilai pelaksanaan lomba tepat yakni pada peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum kebangkitan generasi penerus bangsa di tengah era globalisasi saat ini.

"Dulu para pemuda berkumpul dari seluruh tanah air menyamakan fikiran dan komitmen menuju Indonesia merdeka. Saat ini mari kita isi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi kemajuan nusa dan bangsa," tegas dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Perlombaan Remaja Berbudipekerti Undiksha, Dewa Gede Dwipayana menjelaskan bahwa lomba melibatkan sebanyak 20 orang siswa yang berasal dari seluruh wilayah di tanah air.

"Sebelumnya ada 75 orang yang mendaftarkan diri. Kemudian kami lakukan seleksi dan terpilih 20 besar terbaik. Pendaftaran dilaksanakan melalui jalur dalam jaringan (daring) atau online," ungkapnya. 

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved