Berita Banyuwangi

Berbekal Data-Data, Anas Uji Program Visi Misi Kepada Para Akademisi

Dalam forum yang dihadiri rektor, dosen, dan akademisi tersebut, Anas menawarkan sinergitas antar kawasan.

Berbekal Data-Data, Anas Uji Program Visi Misi Kepada Para Akademisi
Surya
Abdullah Azwar Anas saat presentasi di ‎Konferwil, Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Jatim, yang digelar di Banyuwangi, Sabtu (4/11/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas, merumuskan program visi dan misi yang akan ditawarkan pada proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) 2018.

Program tersebut kini terus dimatangkan dan diuji oleh kalangan akademisi.

Anas mengatakan saat ini masyarakat telah berpikir rasional. Tidak bisa hanya sekadar mengumbar janji-janji, dan menawarkan program yang mustahil untuk dikerjakan. Program harus rasional dan terukur.

"Kami bersama para profesor, doktor, dosen, dan praktisi, merumuskan program visi-misi. Saat ini terus diuji oleh para akademisi," kata Anas, ditemui di sela-sela Konferwil, Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Jatim, di Banyuwangi, Sabtu (4/11).
Program-program tersebut, menurut Anas, akan terus diuji ke berbagai perguruan tinggi, agar nantinya bisa mendapatkan feedback dari para akademisi.

"Kami mengharapkan feedback dari para akademisi, agar nantinya bisa kami jadikan bahan untuk menyempurnakan program tersebut. Sehingga program-program itu nantinya tepat sasaran," kata Ketua ISNU Jatim tersebut.

Seperti yang dilakukan Anas dalam forum yang digelar Universitas Negeri Jember (Unej), Jumat (3/11/2017).

Dalam forum yang dihadiri rektor, dosen, dan akademisi tersebut, Anas menawarkan sinergitas antar kawasan.

Pembangunan di wilayah Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, Kabupaten/Kota Probolinggo, bisa disinergikan sesuai dengan kebutuhan dan permasalahan daerah masing-masing.

Anas mencontohkan, seperti sinergi emasaran wisata bersama, yang menonjolkan potensi wisata daerah masing-masing.

"Bisa jadi wisatawan yang ingin berwisata ke Bondowoso, menginapnya di Jember. Setelah itu, beli oleh-oleh khas Banyuwangi, demikian juga sebaliknya. Kalau perlu ada event pariwisata bersama antar daerah. Jadi kita ini tidak jalan sendiri-sendiri,” papar Anas.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved