Penemuan Jasad Bule WNA Belanda Dipenuhi Belatung Gegerkan Warga Jimbaran, Mana: Ini yang Kedua

Kondisi mayat sudah membusuk dipenuhi belatung, dihinggapi lalat, dan menimbulkan bau tak sedap.

Penulis: Widyartha Suryawan | Editor: Ady Sucipto
Tribun Bali/Widyartha Suryawan
Suasana rumah penemuan mayat warga berkebangsaan Belanda di Perumahan Puri Gading, Jalan Ambon Blok A7, Nomor 7, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (4/11). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Seorang warga berkebangsaan Belanda, Robert Gilhooad ditemukan tewas mengenaskan di kamar mandi sebuah rumah di Perumahan Puri Gading, Jalan Ambon Blok A7, Nomor 7, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Jumat malam (3/11).

Kondisi mayat sudah membusuk dipenuhi belatung, dihinggapi lalat, dan menimbulkan bau tak sedap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, saat ditemukan tubuh korban dalam keadaan terlentang dan tanpa pakaian.

Kasat Reskrim Polresta Denpasar, Kompol Aris Purwanto ketika mendampingi tim Inafis di TKP, Sabtu (4/11) belum bisa memberikan keterangan resmi terkait penyebab meninggalnya korban.

Sebab, kata dia, masih dilakukan penyelidikan. Dijelaskan olehnya, mayat korban sudah dievakuasi ke RS Sanglah sekitar pukul 02.30 dini hari. Kepolisian juga sudah berkomunikasi dengan Konsulat Belanda di Bali.

"Masih dalam tahap penyelidikan. Kita tunggu saja nanti hasilnya," ujar Kompol Aris.

Pantauan Tribun Bali di TKP pada Sabtu (4/11/2017) siang, bau busuk yang menyengat masih tercium.

Di dalam pekarangan rumah terparkir sebuah mobli BMW dengan nopol DK 347 FL. Untuk keperluan penyidikan, rumah tersebut dipasangi garis polisi.

Secara terpisah, Kepala Lingkungan Buana Gubug, Kelurahan Jimbaran, Wayan Mana mengatakan penemuan mayat tersebut menyusul setelah mendapat informasi dari kepolisian Polsek Kuta Selatan bahwa telah ditemukan sebuah mobil di Pelabuhan Merak, Banten.

Saat mobil itu diperiksa petugas, pengemudinya melarikan diri. Setelah ditelusuri, ternyata pemilik mobil bernama Robert yang beralamat di Perumahan Puri Gading, Jimbaran.

"Kemarin sore sekitar pukul 16.00, saya titipkan itu (informasi tentang penemuan mobil di Pelabuhan Merak, red.) kepada orang dekat Robert," ujar Mana ketika dikonfirmasi Tribun Bali, Sabtu (4/11).

Jumat malam (3/11), sekira pukul 20.00 Wita, Mana mendapat informasi bahwa di Perumahan Puri Gading, Jalan Ambon Blok A7 warga sekitar heboh mendapati banyak lalat berterbangan disertai bau busuk.

Ia pun mendatangi lokasi dan melihat pintu rumah terbuka. Melalui warga, ia mengetahui bahwa rumah tersebut adalah milik Robert.

"Jadi, nyambung dengan nama pemilik mobil dan nama orang yang tinggal di dalam rumah itu. Setelah itu, saya langsung menghubungi Polsek Kuta Selatan," imbuh Mana.

Kalau ditilik dari yang sebelum-sebelumnya, kasus ini adalah penemuan mayat yang kedua kalinya di lingkungan Perumahan Puri Gading, Jimbaran.

Sebagaimana diketahui, pada September lalu di lingkungan yang sama, pasutri asal Jepang ditemukan tewas terbakar.

Mana berpendapat bahwa tindakan antisipasi dan penertiban penduduk perlu dilakukan lebih intens lagi.

"Kami di lingkungan merasa agak kewalahan karena luasnya wilayah, sehingga tidak bisa maksimal," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved