'Adu Jangkrik' Di Gilimanuk, Satu Anggota Brimob Jadi Korban

Kecelakaan lalu-lintas (Laka-lantas) terjadi di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Selasa (7/11/2017).

'Adu Jangkrik' Di Gilimanuk, Satu Anggota Brimob Jadi Korban
Tribun Bali/I Gede Jaka Santosa
petugas Sat Lantas Polsek Gilimanuk tengah memeriksa dua kendaraan yang terlibat "adu jangkrik" di Km 125-126, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Gede Jaka Santosa

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Kecelakaan lalu-lintas (Laka-lantas) terjadi di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Selasa (7/11/2017).

Sebuah mobil KIA Picanto nopol DK 1617 FA terlibat laka "adu jangkrik" dengan sebuah minibus Isuzu nopol DK 9083 UF.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa laka ini, hanya seorang pengemudi mobil yang diketahui sebagai anggota Brimobda Bali Detasemen C, Pelopor Gilimanuk, Pande Komang Wirawan yang dilaporkan mengalami luka ringan.

Berdasarkan pantauan Tribun Bali di lapangan, laka ini terjadi di jalan Nasional Denpasar Gilimanuk, tepatnya Km 125-126 di Lingkungan Samiana, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya sekitar pukul 06.25 Wita.

Saat itu, mobil KIA Picanto warna hitam yang dikemudikan oleh Wirawan yang merupakan warga dari Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo datang dari arah Timur (Denpasar) menuju Barat (Gilimanuk).

Namun entah mengapa, tiba-tiba mobil KIA Picanto ini masuk ke jalur kanan atau keluar jalur.

Nahas, pada saat yang bersamaan muncul mobil Angkutan Kota Dalam Propinsi (AKDP) Isuzu warna merah yang dikemudikan oleh I Nyoman Patria (55) yang merupakan warga Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Tak ayal tabrakan "adu jangkrik" pun tak terelakkan lagi sehingga kendaraan keduanya mengalami ringsek berat pada bagian depan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Begitu pula dengan 12 orang penumpang angkot yang hendak diberangkatkan dari Gilimanuk menuju Singaraja yang dilaporkan dalam keadaan selamat.

Kanit Lantas Polsek Gilimanuk, AKP I Made Suandra, atas seizin Kapolsek Gilimanuk mengakui adanya peristiwa Laka-lantas yang terjadi di wilayah hukumnya (wilkum) tersebut. (*)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved