KMP Samudera Utama Dari Gilimanuk Menuju Ketapang Nyaris Seharian Kandas

Puluhan penumpang beserta kendaraan yang diangkut KMP Samudera Utama ini kemudian dievakuasi

KMP Samudera Utama Dari Gilimanuk Menuju Ketapang Nyaris Seharian Kandas
Net
Ilustrasi kapal kandas 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Setelah nyaris sehari penuh mengalami kandas di dermaga Landing Craft Machine (LCM) Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Bali, Kapal Motor Penumpang (KMP) Samudera Utama akhirnya berhasil keluar dari kandas pada Selasa (22/11/2017) malam.

"Lepas kandas Selasa malam kemarin pukul 22.45 WITA pas datang air pasang," ungkap Manager Usaha PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Heru Wahyono ketika dikonfirmasi Rabu (23/11) pagi ini.

Sebelumnya, kata Heru, KMP Samudera Utama yang bertolak dari Pelabuhan Penyeberangan Ketapang menuju Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk ini kandas di dermaga LCM Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk pada Senin (21/11) pukul 22.47 WITA.

Lantaran masih berada di dermaga LCM, puluhan penumpang beserta kendaraan yang diangkut KMP Samudera Utama ini kemudian dievakuasi menuju KMP lainnya untuk melanjutkan perjalanan ke Ketapang.

Sedangkan, KMP Samudera Utama masih kandas sembari menunggu air pasang datang.

"Ya hampir seharian itu kandasnya dan mengganggu penyeberangan karena kapalnya tertahan di dermaga LCM. Tapi hari ini cuaca sudah baik kembali dan penyeberangan lancar," tandas Heru. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved