Anies Baswedan Sebut Monas Dibuka, Peringatan Nyepi Juga Bisa Dilakukan Di Sana

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan kegiatan maupun acara keagamaan seperti Natal dan Nyepi dapat pula dilakukan di Monas

Anies Baswedan Sebut Monas Dibuka, Peringatan Nyepi Juga Bisa Dilakukan Di Sana
Super Ball/Feri Setiawan
Ilustrasi Monas. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan kegiatan maupun acara keagamaan seperti Natal dan Nyepi dapat pula dilakukan di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Hal tersebut, Anies sampaikan usai melakukan pertemuan dengan tokoh keagamaan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2017).

"Ya tadi disampaikan (dalam pertemuan) bahkan acara natal juga bisa dilakukan di situ (Monas), kemudian nanti peringatan nyepi juga ya. Jadi masing-masing agama memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menggunakan fasilitas itu," ucap Anies

Anies mengatakan mulai hari ini kawasan Monas sudah dapat digunakan.

Meskipun peraturan gubernur terkait larangan adanya kegiatan keagamaan belum dicabut.

"Sudah sudah boleh, jadi tidak perlu dicabut (Pergub) karena hanya penambahan saja," kata Anies.

Ia pun mengatakan meski dapat digunakan, bagi siapa saja yang ingin menggunakan areal sekitar Monas harus mengajukan perizinan.

"Boleh digunakan tetapi harus ada proses perizinan jadi bukan kemudian menjadi tempat yang kosong di mana saja, enggak, harus ada mengajukan perizinan itu prosedurnya ada nanti diumumkan," ujarnya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Liliani dari Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Jakarta, Ketua FKUB KH Ahmad Syafii Mufid. (*)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved