Penggerebekan Rumah Mang Jangol

Kapolresta Sebut Mang Jangol Sempat Tak Akui Ada di TKP, Polisi Buka Rekaman CCTV

Konfrontasi dilakukan karena keterangan Mang Jangol dinilai berbelit-belit dan tidak sinkron dengan kejadian di lapangan serta barang bukti

Kapolresta Sebut Mang Jangol Sempat Tak Akui Ada di TKP, Polisi Buka Rekaman CCTV
Kolase Tribun Bali
Wakil Ketua DPRD Bali, Jero Gede Komang Suastika alias Mang Jangol. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Mantan Wakil Ketua DPRD Bali, Mang Jangol yang menjadi tersangka utama kasus jual beli narkoba masih menjalani konfrontasi oleh tim penyidik Polresta Denpasar. 

Konfrontasi itu dilakukan karena selama enam hari pemeriksaan, Mang Jangol tidak mengakui kalau dirinya ada pada saat polisi melakukan penggerebekan di rumahnya. 

Atas hal tersebut, Polresta Depasar membawa Mang Jangol dari tahanan Mako Brimob di Tohpati, Kesiman ke kantor Polresta Denpasar pada Rabu (22/11/2017) untuk dilakukan konfrontasi. 

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan, pihaknya masih melakukan proses konfrontasi terhadap Mang Jangol yang berstatus tersangka dengan beberapa saksi dan barang bukti lainnya. 

Hadi Purnomo mengatakan, konfrontasi dilakukan karena keterangan Mang Jangol dinilai berbelit-belit dan tidak sinkron dengan kejadian di lapangan serta barang bukti.

Menurutnya, masih ada keterangan yang ditutup-tutupi oleh Mang Jangol

Hadi Purnomo menegaskan, dalam tahap konfrontasi ini pihaknya membeberkan barang bukti berupa rekamanan CCTV dan keterangan saksi agar tersangka mengakui dan tidak membuat pernyataan yang berbelit-belit. 

Dari hasil konfrontasi awal, penyidik berhasil mendapat pengakuan bahwa Mang Jangol mengakui berada disana saat penggerebekan.

Mang Jangol tidak bisa mengelak karena ditunjukkan langsung dari barang bukti berupa rekaman CCTV dan keterangan saksi. 

"Waktu dilaksanakan pemeriksaan, Jangol tidak mengaku bahwa dia tidak ada di tempat padahal setelah dilaksanakan pengecekan disana dan ada bukti-bukti yang ada kita sampaikan ke Jangol akhirnya dia ngaku kalau dia memang ada di TKP," jelasnya. 

Sementara itu, tim penyidik Polresta Denpasar masih melakukan pemeriksaan kepada kakak kandung, Wayan Kembar dan istrinya, Ni Luh Ratna Dewi yang merupakan orang dekat Mang Jangol yang juga menjadi tersangka dalam kasus ini.

Namun, hasil pemeriksaan belum bisa disampaikan kepada publik karena masih tahap pemeriksaan. 

"Sementara ini masih dilakukan pemeriksaan saksi-saksi lainya, istrinya dan kakak kandung nanti akan disampaikan," tutupnya. (*)

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved