Kebakaran Besar di Gudang Lantai Dua Kantor Mebel Gradient di Kebo Iwo, Diduga Korsleting Listrik

Terjadi peristiwa kebakaran besar diduga akibat konseleting listrik di gudang lantai dua dan kantor Gradient Group, Jalan Kebo Iwa Utara

Kebakaran Besar di Gudang Lantai Dua Kantor Mebel Gradient di Kebo Iwo, Diduga Korsleting Listrik
Tribun Batam
Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terjadi peristiwa kebakaran besar diduga akibat korsleting listrik di gudang lantai dua dan kantor Gradient Group, Jalan Kebo Iwa Utara No 39, Ubung Kaja, Denpasar Utara.

Kebakaran dipicu oleh percikan api dari dari AC kantor yang membuat sebagian ruangan karyawan terbakar.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 Wita, sebelumnya semua melakukan aktivitas berjalan normal dan sempat terjadi mati lampu beberapa kali karena sempat jeglek.

Menurut informasi yang dihimpun, ada seorang saksi yang sedang bersih-bersih tiba dan pada saat itu lampu kantor berulang kali mati dan terakhir dihidupkan kembali oleh saksi namun berselang beberapa menit mati lagi.

Berselang beberapa menit, tiba-tiba lampu mati lagi dan selanjutnya lampu dibiarkan padam oleh saksi.

Kemudian saksi menuju ke belakang hendak istirahat, namun saksi melihat percikan api keluar dari AC kantor di lantai dua.

Atas kejadian tersebut, saksi langsung lari keluar kantor dan teriak meminta tolong ke warga sekitar lokasi kejadian dan segera memberitahu teman kantor lainnya.

Warga sekitar yang menyaksikan peristiwa kebakaran tersebut langsung membantu penanganan untuk memadamkan api dan langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra setelah mendapat informasi dari masyarakat atas kejadian kebakaran, pihaknya langsung menuju TKP dan memeriksa saksi-saksi di lapangan untuk dimintai keterangan.

"Telah terbakar gudang berlantai dua sekaligus kantor mebel PT Garient Group, Sementara di duga terjadi arus pendek atau konsleting," kata Iptu Aan Saputra kepasa Tribun Bali, Sabtu (16/12).

Dengan dibantu warga setempat dan pihak terkait yang ada di lokasi tetap saja api belum bisa dipadamkan. Seluruh bagian gudang lantai dua dan kantor Gradient ludes dilahap si jago merah.

Beberapa menit kemudian datang beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman karena kondisi api masih membesar.

"Berkoordinasi dengan Pos Induk dan mengarahkan regu pemadam dari Pos Induk BPBD Kota Denpasar ke TKP untuk penanganan," ujarnya.

Atas kejadian tersebut, seluruh bagian gudang dan kantor Gradient habis terbakar. Pihak kepolisian masih melakukan pengembangan dengan meminta keterangan saksi dan barang bukti yang ada di lokasi kejadian. (*) 

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved