Panglima TNI Angkat Bicara Soal Keputusannya Menganulir Rotasi 16 Perwira Tinggi TNI

Rotasi terhadap 16 perwira itu sebelumnya dilakukan oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di akhir jabatannya sebagai panglima TNI.

Panglima TNI Angkat Bicara Soal Keputusannya Menganulir Rotasi 16 Perwira Tinggi TNI
Istimewa/Antara
Pejabat lama Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kanan) dan pejabat baru Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) melakukan salam komando seusai melaksanakan upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Sabtu (9/12). 

TRIBUN-BAL.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjantoangkat bicara soal langkahnya menganulir rotasi terhadap 16 Perwira Tinggi TNI.

Rotasi terhadap 16 perwira itu sebelumnya dilakukan oleh Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di akhir jabatannya sebagai panglima TNI.

Hadi menyampaikan hal ini saat ditanya wartawan usai menyerahkan Brevet TNI AU kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

baca juga: Hati-hati, Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Denpasar, Ini yang Baru Saja Terjadi

Hadi mengatakan, sejak resmi menjabat sebagai panglima TNI, ia telah melaksanakan evaluasi secara berkesinambungan terhadap sumber daya manusia yang ada untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan tantangan tugas.

"Kedua, dasar untuk penilaian sumber daya manusia adalah profesionalitas dan merit sistem," kata Hadi.

Ketiga, lanjut Hadi, petunjuk administrasi terkait pembinaan karier prajurit TNI sudah baku. Semuanya berdasarkan profesionalitas merit sistem yang selalu dilakukan di tubuh TNI.

"Tidak ada istilah di dalam pembinaan karier adalah like and dislike," kata Hadi.

Tak ada sesi tanya jawab dengan wartawan. Setelah menyampaikan pernyataannya, Hadi langsung meninggalkan ruangan meskipun sejumlah wartawan masih berupaya mengajukan pertanyaan.

Surat yang diterbitkan Gatot bernomor Kep/982/XII/2017 tertanggal 4 Desember, dianulir lewat penerbitan surat keputusan baru dari Panglima Hadi bernomor Kep/928.a/XII/2017 tertanggal 19 Desember.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved