Natal dan Tahun Baru

Mau Lewati Malam Tahun Baru di Kuta? Wajib Tahu Rencana Buka Tutup Arus Lalu Lintas Ini

Maka dari itu, pihaknya akan melakukan buka tutup arus lalu lintas di wilayah Kuta saat Tahun Baru.

Mau Lewati Malam Tahun Baru di Kuta? Wajib Tahu Rencana Buka Tutup Arus Lalu Lintas Ini
Istimewa
Peta Rencana Buka Tutup Arus Lalu Lintas Diwilayah Kuta Pada Tahun Baru. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Polresta Denpasar menyiapkan kantong-kantong parkir roda empat dan roda dua menjelang dan pada saat Tahun Baru di wilayah Kuta, Badung, Bali.

Persiapan tempat parkir tersebut merupakan bagian dari rencana buka tutup arus lalu lintas dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Puromo mengatakan, kawasan Kuta merupakan lokasi paling banyak didatangi masyarakat dan wisatawan saat menunggu detik-detik pergantian tahun.

Maka dari itu, pihaknya akan melakukan buka tutup arus lalu lintas di wilayah Kuta saat Tahun Baru.

"Pelaksanaan penutupan parkir ada beberapa tempat yaitu di wilayah Kuta Lapangan Timur, di Centro dan di Legian, kita sudah siapkan kantong-kantong parkir untuk pada saat tutup tahun," kata Kombes Pol Hadi Purnomo kepada Tribun Bali, Selasa (26/12/2017).

Pada saat menjelang detik-detik pergantian tahun pada 31 Desember, pukul 12.00 wita akan dilaksanakan pembersihan parkir di Jalan Legian, Jalan Pantai Kuta, dan Jalan Melasti.

Serta pada pukul 16.00 wita akan dilaksanakan penutupan arus lalu lintas sepanjang Jalan Patih Jelantik ke Barat, Jala Legian ke Selatan, Simpang Bemo Corner ke Barat, Jalan Melasti, dan sepanjang Jalan Simpang Kartika/Pasar Seni.

Adapun lokasi penutupan dan pengalihan arus lalu lintas yakni, Jalan Legian ditutup total, Jalan menuju Ground zero ditutup dan dialihkan ke Jalan Legian Kaja-Seminyak, arus dari Jalan Swi wijaya ditutup ke Baray dialihkan ke Timur menuju Jalan Jelantik-Raya Kuta.

Arus dari Jalan Dewi Sri dialihkan ke Jalan Raya Kuta, Arus dari Jalan Jelantik dialihkan ke Jalan Dewi Sri, arus menuju Temacun ditutup, arus dari Jalan Jelantik dan Raya Kuta dialihkan ke Jalan Merta Nadi-Sunsetroad.

Arus menuju Jalan Kuta ditutup dialihkan ke Jalan Setiabudi, arus menuju Pantai ditutup dialihkan ke Timur menuju Jalan Raya Kuta.

Arus dari arah Kartika Plaza ke Pantai Kuta ditutup dialihkan ke Jalan Singosari.

"Kita patroli menggunakan kendaraan roda dua dan bersepeda karena pada saat pukul 13.00 wita kita memberitahu kepada masyarakat ada rencana penutupan pada pukul 15.00 wita," imbuhnya.

Sejak tanggal 20 Desember sampai 06 Januari 2018, telah dilaksanakan pembatasan operasional kendaraan jenis bus dan truk yang melintas di kawasan Kuta.

Hadi juga mengimbau seluruh masyarakat dan wisatawan yang akan menuju ke Pantai Kuta agar memarkir kendaraan di Central Parkir/Parkir Hotel/Lahan Kosong dan tidak ada kendaraan yang diparkir di badan jalan. (*)

Penulis: Fauzan Al Jundi
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved