Pilgub Bali 2018

HUT ke-45 PDI P, Pengurus DPC Tabanan Ngibing Bareng Hingga Sawer Penari Joged Bumbung

tarian joged mengundang riuh pengurus DPC PDIP Tabanan, Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya bahkan ikut ngibing diikuti pengurus yang lain.

Tribun Bali/ I Made Argawa
Anggota DPC PDIP Tabanan menyawer joged dalam perayaan HUT partai banteng ke-45 di kantornya, (10/1). Tampak beberapa pengurus mengeluarkan uang pecahan Rp 100 ribu untuk penari joged. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Suara tabuh joged bumbung menambah kemeriahan perayaan hari ulang tahun ke-45 PDI Perjuangan  yang diselenggarakan oleh DPC PDIP Tabanan bertempat di kantornya.

Sekitar pukul 11.00 Wita tarian joged mengundang riuh pengurus DPC PDIP Tabanan, Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya bahkan ikut ngibing diikuti pengurus yang lain.

Tampak Sanjaya mengeluarkan selembar uang pecahan Rp 100 ribu dan diberikan kepada penari joged.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ketua Komisi I DPRD Tabanan I Putu Eka Nurcahyadi disusul oleh Ketua Badan Kehormatan DPRD Tabanan I Putu Desa Kumara.

Komang Sanjaya menyebut, acara tarian joged hanya merupakan hiburan yang dirangkai dengan acara tiup lilin dan pemotongan kue sebagai perayaan HUT PDIP ke45 di Tabanan. “Ini direncanakan kemarin, sebagai hiburan saja,” terangnya, Rabu (10/1/2018).

Selain itu, Sanjaya juga menyampaikan pihaknya akan menggelar acara deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali Koster-Ace di Lapangan Wagimin, Jambe Tabanan pada 21 Januari.

“Tabanan dapat giliran deklarasi pada tanggal 21, parade budaya dari semua kecamatan akan menjadi sajian utama,” terangnya.

Ia mengklaim akan mendatangkan massa hingga 10 ribu orang.

Setiap PAC di kecamatan akan menampilkan kesenian khusus, ditambah parade 20 baleganjur, 100 barong bangkung, lima barong sai dan 100 okokan.

“Selain itu juga akan menampilkan kesenian hadrah dan rodat dari Kecamatan Baturiti sehingga memunculkan kesan keberagaman,” katanya. (*)

Penulis: I Made Argawa
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved