Wow, 3 Ruas Jalan di Tabanan Ini akan Dipasangi 15 Alat Parkir Elektronik

ada pertengahan tahun ini, Dinas Perhubungan Tabanan berencana memasang 15 alat parkir elektronik di tiga ruas jalan di Tabanan, Bali.

Wow, 3 Ruas Jalan di Tabanan Ini akan Dipasangi 15 Alat Parkir Elektronik
Istimewa
Kepala Dinas Perhubungan Tabanan I Made Agus Hartawiguna mencoba mesin parkir elektronik di Tabanan. Tabanan akan memiliki 15 mesin serupa pada pertengahan tahun. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Pada pertengahan tahun ini, Dinas Perhubungan Tabanan berencana memasang 15 alat parkir elektronik di tiga ruas jalan di Tabanan, Bali.

Tiga ruas jalan yang akan dipasangi alat parkir tersebut, yanki Jalan Gajah Mada, Jalan Batur dan Jalan Thamrin, Kediri.

Kepala Dinas Perhubungan Tabanan, I Made Agus Hartawiguna menyebutkan, pihaknya sudah melakukan persiapan seperti koordinasi dengan pihak bank.

“Target kami Juli 2018, saat ini masih melakukan koordinasi dengan beberapa bank untuk e-money(uang elektronik),” katanya, Selasa (9/1/2018).

Agus menyebutkan, Bank BNI sudah menawarkan diri untuk kerja sama dalam penyediaan e-money terkait penerapan parkir elektronik di Tabanan.

“Rencana Selasa (10/1/2018) kami akan rapat lagi dengan bank,” ujarnya.

Dijelaskan, jika mesin terpasang, bank sebagai penyedia e-money harus sudah siap, serta aplikasi yang menghubungkan mesin dengan bank (integrator) sudah berjalan.

Agus menilai proses menghubungkan mesin dengan bank ini akan mebutuhkan waktu.

“Kami belum tahu seperti apa nanti prosesnya, jika untuk penyediaan alat parkir elektronik, saya rasa itu akan cepat karena melalui e-catalog,” ujarnya.

Bentuk mesin parkir elektronik yang akan digunakan di Tabanan hampir sama dengan di Jakarta.

Halaman
12
Penulis: I Made Argawa
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved