Pilgub Bali 2018

Inilah Politik, Pastika: Saya Datang saat Pendaftaran Paslon Hari Pertama, Gak Ada yang Nyangka

Kedatangan Pastika saat pendaftaran Koster-Ace ke KPU Bali tersebut sempat cukup mengagetkan pihak KRB.

Inilah Politik, Pastika: Saya Datang saat Pendaftaran Paslon Hari Pertama, Gak Ada yang Nyangka
Tribun Bali/AA Gde Putu Wahyura
Gubernur Bali, Made Mangku Pastika 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gubernur Bali Made Mangku Pastika kemarin mengaku, dirinya sengaja datang diam-diam pada 8 Januari lalu di KPU Bali saat pendaftaran pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, I Wayan Koster dan Tjokorda Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Pastika berujar, tidak ada yang menyangka dirinya bakal hadir saat itu, karena ketika mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Bali tahun 2013, dirinya sudah tidak diusung oleh PDI Perjuangan.

Baca: 4 Orang Ini Mengaku Mendapat Pesan Mistis Terkait Gunung Agung Hingga Mempertaruhkan Nyawanya

Ia menganggap kedatangannya sebagai siasat politik.

“Saya datang pada saat pendaftaran paslon hari pertama, gak ada yang menyangka hal itu. Itulah politik,” ucap Pastika sambil tertawa.

Pastika mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri acara bulanan Pengurus Purnawirawan Polri (PP Polri) Bali sekaligus memperingati Tahun Baru 2018 di Gedung Jayasabha rumah jabatan Gubernur Bali, Denpasar, Rabu (10/1/2018).

Seperti diketahui, Pastika selama ini dianggap berada di pihak Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang mengusung paslon Rai Mantra-Ketut Sudikerta, pesaing dari paslon Koster-Ace.

Karena itu, kedatangan Pastika saat pendaftaran Koster-Ace ke KPU Bali tersebut sempat cukup mengagetkan pihak KRB.

Apalagi, dalam keterangan kepada wartawan saat kunjungannya ke KPU Bali 8 Januari itu, Gubernur Pastika mengaku berposisi netral, dan mendukung semua paslon yang akan bertarung dalam perhelatan yang menentukan masa depan Bali 5 tahun ke depan.

Pastika membuktikan netralitasnya dengan juga datang ke kantor KPU Bali saat pendaftaran paslon Rai Mantra-Sudikerta, Selasa (9/1/2018).

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved