Unik, Warga Pendem Jembrana Punya Gang Ala Graviti

Warga di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana mempunyai cara unik guna menciptakan lingkungan hijau

Unik, Warga Pendem Jembrana Punya Gang Ala Graviti
Tribun Bali/I Gede Jaka Santhosa
Gang I di Jl. Jalak Putih, Lingkungan Pendem, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana yakni dihiasi warga layaknya hasil karya seni graviti, Minggu (14/1) 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Warga di Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana mempunyai cara unik guna menciptakan lingkungan hijau yakni dengan menghiasi gang-gang mereka.

Pantauan Tribun Bali di lapangan Minggu (14/1/2018), semarak menghiasi gang ini kembali digiatkan oleh warga setempat lantaran dalam waktu dekat ini akan kembali berlangsung lomba Jembrana Go Green (JEGOG).

Baca juga: Ini Kreativitas Warga Jembrana Jalan Rusak di Pendem 'Disulap'Jadi Taman, Dalam Persiapan JEGOG

Selain menghiasi dengan melukis tembok di selasar gang, warga juga membuat belasan pot bunga untuk tanaman-tanaman hias dengan bahan kawat dibentuk silinder serta dibalut dengan benang wol.

"Kami gotong royong lagi menghias gang, kali ini tembok pada gang dilukis seperti hasil karya graviti," ungkap seorang warga Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Kadek Oka Citarsa ketika dikonfirmasi Minggu pagi ini.

Sementara itu Lurah Pendem, I Wayan Putra Mahardika mengatakan lomba JEGOG sedianya akan berlangsung tanggal 24 Januari 2018 mendatang.

Selain melibatkan sejumlah gang di Kelurahan Pendem, lomba ini juga akan melibatkan sejumlah Lingkungan.

"Kali ini Lomba JEGOG di Kelurahan Pendem diikuti oleh 15 peserta, meningkat dari pelaksanaan sebelumnya yang hanya 7 peserta. Ini menandakan gairah warga kami untuk melestarikan lingkungannya semakin membaik," tandas Mahardika ketika dikonfirmasi Minggu ini. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved