Ada yang Berdusta di Hanura? Kedua Kubu Klaim Kantongi Hal ini dari Wiranto

Di kesempatan itu, OSO menjelaskan mengenai kondisi internal di partai yang berdiri pada tahun 2006 itu

Ada yang Berdusta di Hanura? Kedua Kubu Klaim Kantongi Hal ini dari Wiranto
TRIBUN BALI/RAGIL ARMANDO
SERAH TERIMA - Penyerahan hasil Rapimnas yang salah satunya dukungan Hanura terhadap Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 oleh Ketua SC Rapimnas I Hanura, Djafar Badjeber kepada Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang pada penutupan Rapimnas di Hotel The Stone Kuta, Sabtu (5/8) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, mengaku sudah bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto. Pertemuan itu dilangsungkan di Istana Negara, pada Rabu (17/1/2018).

Di kesempatan itu, OSO menjelaskan mengenai kondisi internal di partai yang berdiri pada tahun 2006 itu.

Dia mengklaim Wiranto menolak dicalonkan sebagai Ketua Umum melalui proses Munaslub yang akan digelar Partai Hanura versi Ambhara.

"Saya baru ketemu pak Wiranto. Saya tanya, pak Wiranto sudah memberikan keterangan pers tadi dan pers semua tahu, media semua tahu di Istana. Dan saya mendampingi beliau. Ya, itu pak Wiranto menolak versi Ambhara. Itu haknya Ambhara. Itu haknya pak ketua dewan pembina," tutur OSO, pada Rabu (17/1/2018).

Di dalam konflik internal Partai Hanura, kata dia, Wiranto sudah mengetahui permasalahan yang terjadi. Sehingga, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan itu menegaskan tidak ada Munaslub.

"Karena mungkin pak Wiranto telah mempelajari semua masalah dan pak Wiranto bukan anak kemarin, tak bisa dibohong-bohongi. Jadi insyaallah sudah diungkapkan banyak hal dengan pak Wiranto. Sehingga pak Wiranto mengambil kebijakan yang mengatakan tak ada Munaslub," katanya.

Pada kesempatan lain, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumatera Barat, Marlis, menuntut DPP Partai Hanura segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) beragenda pemilihan ketua umum.

Menurut dia, Munaslub merupakan salah satu jalan menjaga eksistensi partai itu.

Dia mengklaim pelaksanaan Munaslub itu sudah mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto.

"Kami dalam forum ini telah menyelesaikan secara bulat penyelesaian melalui Munaslub dan atas izin bapak ketua dewan pembina tadi beliau setuju untuk segera dilaksanakan. Maka kami hari ini Hanura dalam satu dua hari akan melakukan Munaslub memilih ketua umum yang baru," ujarnya saat berbicara dalam sesi jumpa pers di Kantor Partai Hanura, Bambu Apus, Jakarta Timur, Selasa (16/1/2018).

Halaman
123
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved