Liputan Khusus

Kampanye Pilkada Bali Merembet ke Medsos, Pemilik Akun Sebut Ada yang Sudah Deal Ratusan Juta

Beberapa pemilik akun instagram itu rupanya sedang bergerilya mencari iklan Pilgub dan berupaya mendekati para calon gubernur

Kampanye Pilkada Bali Merembet ke Medsos, Pemilik Akun Sebut Ada yang Sudah Deal Ratusan Juta
Istimewa
Ilustrasi medsos 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Salah satu sudut ruangan di Café Rumpies Jalan Dewi Madri, Renon, Denpasar mendadak menjadi tempat rapat pada Sabtu, (6/1) lalu.

Mereka yang melakukan pertemuan adalah pemilik akun-akun instagram yang eksis di Bali.

Dalam suasana malam, mereka bertatap muka satu sama lain agar saling mengenal.

Sejumlah hal menjadi pembahasan dalam pertemuan itu, termasuk membicarakan kesepakatan harga paid promote (promosi berbayar), endorse, bahkan sejumlah pemilik akun membahas iklan untuk Pilgub Bali.

Beberapa pemilik akun instagram itu rupanya sedang bergerilya mencari iklan Pilgub dan berupaya mendekati para calon gubernur, termasuk para tim suksesnya.

“Bahkan ada yang mengaku sudah deal dengan salah satu calon gubernur dengan nilai ratusan juta. Pemilik akun ngaku sendiri pas rapat,” kata salah satu pemilik akun yang ikut dalam pertemuan tersebut kepada Tribun Bali.

Koordinator admin akun instagram se-Bali, Gusti Bagus Umbhara Dharma Putra saat ditemui Jumat pekan lalu menjelaskan, latar belakang dibentuknya grup dan perkumpulan admin se-Bali ini berawal dari kasus erupsi Gunung Agung.

Pada saat banyak warga Karangasem yang mengungsi, muncul ide di benak beberapa pemilik akun untuk menggalang dana agar bisa memberikan sumbangsih kepada para pengungsi.

“Hasil sumbangan kami belikan barang waktu itu, dan langsung diserahkan ke pengungsi,” kata pria yang akrab disapa Gung Tu ini.

Admin infotabanan ini membenarkan bahwa pada saat kumpul awal Januari lalu memang sempat dibahas sejumlah hal, termasuk membahas apakah mereka bakal menerima atau tidak iklan politik, khususnya dari para calon gubernur. 

Halaman
12
Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved