Breaking News:

Citizen Journalism

Siswa SD Saraswati 1 Meringis Membayangkan Efek Rokok

Penyuluhan ini menampilkan video tentang efek rokok yang membuat siswa siswi dan guru yang hadir meringis membayangkan.

Deri Yulianti
Ketua LABC Denpasar Christina Theodora Sanger (tengah, berbaju putih) sedang memberikan penyuluhan antinarkoba di SD Saraswati 1 Denpasar, Bali, Jumat (26/1/2018). 

Oleh: Deri Yulianti
Sekretaris LABC Denpasar

DENPASAR - Yayasan Lembaga Anak Bangsa Cerdas (LABC) Denpasar menggelar penyuluhan tentang bahaya merokok dan narkoba, di sekolah SD Saraswati 1 Denpasar, di Jalan Gadung No 24, Dangin Puri Kangin, Denpasar Utara, Denpasar, Bali, Jumat (26/1/2018).

Penyuluhan ini menampilkan video tentang efek rokok yang membuat siswa siswi dan guru yang hadir meringis membayangkan jika hal itu terjadi pada orang-orang terdekat mereka.

BACA JUGA: LABC Denpasar dan Siswa SD Saraswati 1 Bertekad Tolak Merokok

Kepala SD Saraswati 1, Ni Made K Sukerti SPd berharap agar materi yang disampaikan LABC Denpasar membuat siswa/i mengetahui bahwa rokok sangat membahayakan.

Dan diharapkan siswa/i menolak rokok dan mereka meningkatkan prestasi belajar.

Wakil Kasek SD Saraswati 1 Dra Ni Ketut Sumawati menyampaikan terimakasih atas kerjasama dengan Yayasan LABC ini.

Kepala SD Saraswati 1 Denpasar, guru, dan relawan LABC Denpasar berpose di sekolah tersebut, di Denpasar, Jumat (26/1/2018).
Wakil Kepala SD Saraswati 1 Denpasar, guru, dan relawan LABC Denpasar berpose di sekolah tersebut, di Denpasar, Jumat (26/1/2018). (Deri Yulianti)

Sumawati juga meminta untuk penyuluhan materi lain yang berkaitan dengan Narkolema (Narkoba Lewat Mata) yang menjadi kekhawatiran guru-guru bagi anak-anak didiknya di zaman ini.

Penyuluhan bertajuk Anak Cerdas Tolak Merokok dihadiri sekitar 240 siswa kelas 4 hingga 6, guru serta kepala sekolah SD tersebut, dan disampaikan oleh 2 pemateri yakni Deri Yulianti dan Christina Theodora Sanger bersama 7 relawan LABC Denpasar. (*) 

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved