Berita Pemkot Denpasar

Kolaborasi Program Dekranasda Denpasar dan Bandun, Beri Inovasi Pemasaran Produk

Melihat berbagai pengembangan produk kerajinan dan inovasi peningkatan pemasaran produk perajin menjadi motivasi

Kolaborasi Program Dekranasda Denpasar dan Bandun, Beri Inovasi Pemasaran Produk
Istimewa
Ketua Dekranasda Denpasar Ny. Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra saat meninjau produk kerajinan 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peningkatan inovasi perajin Denpasar tak terlepas dari jalinan kerjasama dan program kolaborasi antara perajin disetiap daerah.

Melihat berbagai pengembangan produk kerajinan dan inovasi peningkatan pemasaran produk perajin menjadi motivasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Denpasar.

Bersama-bersama para pengrajin Dekranasda Denpasar dalam program kerjanya terus melakukan monitoring dan evaluasi.

Peningkatan berbagai program tersebut Dekranasda Denpasar melakukan kolaborasi program dengan Dekranasda Kota Bandung. 

"Jadi langkah kita melakukan penjajagan program kolaborasi dan melihat berbagai inovasi yang telah dilakukan Dekranasda Kota Bandung dalam peningkatan inovasi dan pemasaran kerajinan," ujar Ketua Dekranasda Denpasar Ny. Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra saat bertatap muka dengan pengurus Dekranasda Kota Bandung, Senin (29/1) di Balai Kota Bandung.

Kehadiran Ny. Selly bersama Wakil Ketua Dekranasda Denpasar Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara yang diterima Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Dagin) Kota Bandung Erick M. Thauri.

Langkah-langkah pembinaan yang telah dilakukan Kota Bandung dapat kita kolaborasikan bersama dengan harapan untuk peningkatan konektivitas pelaku usaha di Denpasar.

Kehadiran Ny. Selly yang mengajak tiga orang pengrajin Denpasar mengharapkan mampu memberikan inovasi dalam pemasaran produk bersama.

Di samping itu menurut Ny. Selly pihaknya juga gencar melakukan inovasi salah satunya mengangkat citra endek dengan memberikan alat tenun kepada SMK dan perajin.

Serta melakukan kerjasama dengan desainer-desainer nasional dan melakukan pemilihan duta endek Kota Denpasar yang merangkul anak-anak muda Denpasar untuk cinta dan bangga menggunakan endek. 

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved