Polda Bali Gandeng Stikom Gelar Proactive Recruitmen Calon Anggota Polri

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan penilaian dan bimbingan terhadap calon anggota Polri.

Polda Bali Gandeng Stikom Gelar Proactive Recruitmen Calon Anggota Polri
istimewa
Suasana di ruang uji kemampuan bidang IT dalam rangka proactive recruitment yang digelar Polda Bali di Lab Data Base Stikom Bali, di Renon, Denpasar, Selasa (30/01/2018). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Guna memperoleh calon anggota Polri yang berkualitas dan memiliki kompetensi di bidang TI/komputer, Polda Bali bekerjasama dengan Stikom Bali melaksanakan proactive recruitment penilaian kompetensi di kampus Stikom Bali, di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar, Bali, Selasa (30/1/2018).

Proactive Recruitmen Calon Anggota Polri Bintara Khusus ini diikuti oleh144 peserta yang berasal dari SMK (Sekolah Menengah Kejuruan ) kelas XII jurusan Multimedia (MM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang datang dari seluruh Bali.

Rinciannya, Multimedia 34 orang, TKJ 80 orang dan RPL 30 orang.

Kegiatan ini dibuka Oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Bali AKBP I Gede Adhi Mulyawarman SIK MH.

Dalam sambutanya Gede Adhi Mulyawarman menyampaikan, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan penilaian dan bimbingan terhadap calon anggota Polri bintara khusus yang memiliki kompetensi di bidang TI/komputer serta untuk memperoleh Calon Anggota Polri yang unggul dan berkualitas sesuai kompetensi di bidangnya masing-masing.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Stikom Bali atas kerjasamanya sehingga Giat Probinlat bisa berjalan dengan baik. Sesuai program As SDM Kapolri melalui proactive recruitmen ini diharapkan para peserta dapat dipersiapkan untuk menghadapi seleksi penerimaan guna menjaring calon anggota Polri yang unggul dan berkualitas,” tegas AKBP Gede Adhy Mulyawarman.

Ketua STIKOM Bali Dr Dadang Hermawan mengatakan, Polda Bali yang memilih STIKOM Bali sebagai tempat pelaksanaan proactive recruitment calon bintara khusus Polri di bidang IT menunjukkan adanya kepercayaan yang besar terhadap STIKOM Bali.

“Ini kali kedua kami bekerjasama dengan Polda Bali. Tahun 2017 lalu Stikom Bali dipercayakan sebagai tempat test kemampuan bidang IT dan dosen Stikom Bali sebagai tenaga penguji (pewawancara) kemampuan bidang IT terhadap peserta test calon anggota Polri khusus. Sekarang, kami dipercayakan sebagai tempat pelaksana proactive recruitment untuk persiapan penerimaan calon anggota Polri bintara khusus,” kata Dadang Hermawan. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved