Anak-anak Jalanan Tampilkan Tari Gopala di Level 21 Mall

Kegiatan yang diberi tema ”Carry To Improves Their Lives” bertujuan untuk memberi motivasi kepada anak – anak jalanan

Anak-anak Jalanan Tampilkan Tari Gopala di Level 21 Mall
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Anak-anak jalanan yang tergabung dalam Yayasan Lentera Anak Bali, mengikuti penyuluhan kesehatan gigi, serta periksa gigi secara gratis. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka memperingati International Street Children’s Day, anak-anak jalanan yang tergabung dalam Yayasan Lentera Anak Bali ikut berpartisipasi pada kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Level 21 Mall, Rabu (31/1/2018) malam.

Kegiatan yang diberi tema ”Carry To Improves Their Lives” bertujuan untuk memberi motivasi kepada anak – anak jalanan untuk bisa menggapai impiannya serta mengadakan kegiatan bersama.

Selain itu, Level 21 Mall juga melakukan penyuluhan kesehatan gigi untuk anak-anak Yayasan Lentera Anak Bali.

Penyuluhan tersebut, bekerjasama dengan Drg. Lina handayani SpKGA. M.M. dari Happy Dentist di Kinder garden yang terletak di First Floor Level 21 Mall.

"Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak jalanan melalui pemberian penyuluhan kesehatan dalam hal ini kesehatan gigi dan mulut, "tutur Manager Mall Level 21 Mall yaitu Ibu Zen Zen Guisi Halmis.

Dirinya berharap semoga ke depannya anak jalanan lebih paham pentingnya gigi dan bagaimana merawat gigi yang tepat, serta memberikan pengetahuan dasar mengenai cara menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Selain itu, kepedulian terhadap anak jalanan juga didukung oleh Dinas Sosial Kota Denpasar.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan hak anak-anak jalanan untuk dapat hidup, tumbuh kembang, dan berpartisipasi secara wajar.

Sehingga anak-anak mendapat martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

"Kegiatan seperti ini sangat memotivasi dan perlu terus dilaksanakan. Sehingga anak-anak bisa meningkatkan kreativitas dan paham akan kesehatan mereka," ujar Nyoman Muliati, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

Sebagai ajang kreativitas ke arah yang lebih positif, anak- anak juga berpartisipasi dengan menampilkan seni pertunjukan Tari Gopala. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved