Pilgub Bali 2018

Video Rakerdasus PDIP Bali Bocor, Koster- Ace Kalah di Medsos

Video berdurasi 1 menit 36 detik tersebut merekam seorang pengurus DPP sedang melakukan paparan

Video Rakerdasus PDIP Bali Bocor, Koster- Ace Kalah di Medsos
(KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN)
I Wayan Koster dan Tjok Ace resmi diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Bali di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (11/11/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebuah potongan video berisi rekaman acara Rakerdasus (Rapat Kerja Daerah Khusus) PDIP Bali yang digelar Minggu (4/2/2018) beredar menjadi viral di grup-grup WhatsApp.

Video berdurasi 1 menit 36 detik tersebut merekam seorang pengurus DPP sedang melakukan paparan baik tentang pasangan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster- Ace) maupun IB Rai Dharmawijaya Mantra- Ketut Sudikerta (Mantra- Kerta).

Dalam video yang viral melalui pesan WA itu, sang pemapar sedang memberikan arahan kepada peserta Rakerdasus bahwa peran media sosial (Medsos) cukup besar dalam pemenangan.

Ia mengemukakan bahwa tren sentimen positif justru menurun di kubu Koster- Ace jika dibandingkan dengan lawannya, Mantra- Kerta yang sudah lebih dari 50 persen.

"Tren ini meningkat terus, sedangkan di tim kita malah turun bukannya naik. Nah ini kita lihat, sentimen positif publik kepada pasangan lawan kita lebih dari 50 persen, tetapi pasangan Koster- Ace justru yang dominan ialah sentimen netral," terangnya dalam video itu.

Ia juga mengatakan banyak publik belum mengetahui mengenai Koster- Ace, termasuk tingkat kepercayaannya.

Makanya, ia meminta agar tim pemenangan Koster- Ace membuat strategi untuk membalikkan keadaan tersebut.

"Sementara mereka sudah mendulang sentimen positif 50 persen lebih. Unsur trust di pihak lawan sangat tinggi berbanding publik kepada pasangan kita kepercayaannya masih 2/3 dari tim sana, artinya ada PR besar dari tim Pak Koster dan Pak Ace ini untuk membuat satu strategi bagaimana bisa percaya atau trust," tegasnya.

Tribun Bali mencoba mengkonfirmasi terkait beredarnya video tersebut, Rabu (7/2/2018).

Wakil Ketua DPD PDIP Bali, Kadek Diana mengaku kaget mendengar hal itu.

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved